PT. Adidaya - Taiwan Excellence

[Analisa Tim MPL S6] Mampukah Genflix Aerowolf Mengulang Masa Jaya?

Rendy Lim
05/08/2020 14:14 WIB
[Analisa Tim MPL S6] Mampukah Genflix Aerowolf Mengulang Masa Jaya?
Kejutan apa yang akan dihadirkan oleh Genflix Aerowolf di MPL S6 yah?

Setiap tim profesional Mobile Legends di Indonesia memang memiliki keunikannya masing-masing. Mulai dari strategi bermain hingga komposisi roster pemain yang tentunya berperan dalam membantu mereka meraih titel dalam ajang tertinggi yakni Mobile Legends Pro League. hari ini, tim Esports.ID akan membahas Genflix Aerowolf, tim serigala putih yang sudah cukup lama eksis di scene kompetitif Mobile Legends nasional. 

Kira-kira bagaimana peluang Genflix Aerowolf di season keenam Mobile Legends Pro League yang akan segera berlangsung yah? 

Jejak Aerowolf di Mobile Legends Pro League Indonesia

Berangkat dari musim perdana Mobile Legends Pro League di tahun 2018 silam. Skuad Aerowolf merupakan jawara MPL S1 yang diakuisisi pasca turnamen tersebut. Dominasi pasukan serigala masih terlihat tajam pada beberapa kompetisi nasional. Namun, saat perebutan juara 3 di MSC 2018, Aerowolf harus tumbang melawan RRQ. 

Memasuki MPL S2, Aerowolf tampak perkasa sepanjang babak regular season. Sayangnya, skuad ini gagal bertahan di playoff dan gugur di hari pertama akibat kekalahan saat berhadapan dengan RRQ (1-2) dan Louvre (0-2). 

Sementara pada musim ketiga MPL, Aerowolf dapat bertahan cukup lama di babak playoff. Perjuangan Aerowolf tetap pantas mendapat apresiasi walau kala itu mereka harus tumbang saat melawan Louvre untuk memperebutkan slot ke grand final.

Perombakan besar-besaran akhirnya terjadi memasuki musim keempat MPL saat kompetisi ini menerapkan liga franchise. Tiga bintang Aerowolf yang tersisa kala itu yakni LJ, Rave, dan Billy (MidGod) memutuskan untuk pindah dan sebagai gantinya ada akuisisi pemain Louvre untuk memperkuat tim ini.  

Meski mengantongi roster tim terkuat kedua di musim sebelumnya, faktor chemistry dan problem bongkar pasang komposisi tim sepertinya menjadi alasan utama Genflix Aerowolf tak bisa tampil prima. Mantan pemain Louvre yang baru bergabung belum bisa beradaptasi baik dengan tim, terlihat dari nihilnya kemenangan mereka di season keempat hingga pengujung musim regular. Walau pada akhirnya mereka berhasil 'pecah telur', poin tersebut tidak cukup untuk membantu mereka tembus ke babak playoff. 

Problem tersebut sepertinya masih belum terselesaikan dengan baik di musim kelima. Walaupun kemajuan tampak terlihat dari Genflix Aerowolf yakni berhasil lolos ke babak playoff, tim ini harus gugur di hari pertamanya.  

Menilik Kekuatan Skuad Genflix Aerowolf Saat Ini

Sejak mengakuisisi pemain Louvre di musim keempat MPL, Aerowolf diprediksi bakal memberikan perlawanan menakutkan untuk penantang lainnya. Namun, bukan ancaman yang ditampilkan, Aerowolf tampak kehilangan taringnya baik di season 4 dan 5 MPL meski sudah dipersenjatai pemain berbakat. 

Genflix Aerowolf memutuskan untuk melepas empat pemain di musim ini, Kido, YoR, dan JeeL yang sudah lama ikut bersaing di scene kompetitif Mobile Legends memilih untuk rehat dari ranah profesional. Sementara itu, JackLee akan tetap bermain membela Genflix Aerowolf, namun di kompetisi MDL. 

Mengisi slot kosong tersebut, Genflix Aerowolf kedatangan dua mantan pemainnya yakni Rave dan MidGod, serta satu pemain baru, Groot. Pulangnya Rave dan MidGod ke tim ini mungkin bisa jadi titik balik untuk mengembalikan kekuatan Aerowolf. Sebelum ditinggal penuh oleh roster ex King Slayer, Aerowolf pernah berebut slot grand final dengan Louvre di MPL S3, walaupun pada akhirnya mereka harus mengakui kekalahan. 

Hasil pahit di season 4 dan 5 membuat Genflix Aerowolf sekali lagi mempercayakan kekuatan tim pada pemain mantan juara MPL S1 ini. Tidak hanya Rave, MidGod, dan Watt yang akan bertempur dalam MPL S6, ada Clay, Fredo, Rinazmi, Groot, serta Rezim (Kaesang) untuk membantu Genflix Aerowolf kembali ke masa jayanya.  

Konsistensi dan chemistry yang sudah terbangun oleh Rave, MidGod, dan Watt tentu akan sangat membantu Aerowolf dalam menghadirkan permainan yang stabil. Belum lagi masing-masing dari mereka sudah punya banyak pengalaman di tim lain, menjadikan setiap individu kaya akan strategi dan trik-trik baru untuk membawa sang serigala putih mencicipi trofi MPL di musim ini. 

Watt Bakal Jadi Kunci Performa Genflix Aerowolf?

Bicara soal pemain yang memiliki peran besar di Genflix Aerowolf, tentu kalian setuju jika Watt merupakan sosok tersebut. Watt bersama dengan para anggota King Slayer berhasil menjuarai MPL Season 1 dan kemudian di rekrut oleh Aerowolf. Meski sempat berpindah ke ONIC Esports hingga Louvre, Watt akhirnya kembali ke tim ini pada MPL S4

Performanya pada musim kemarin juga patut mendapat sorotan. Watt yang bermain di MPL serta MDL tetap menunjukkan performa yang memukau. Tak heran, penentu kemenangan Genflix Aerowolf dan Genflix Aerowolf Jr berada di tangan Supriadi “Watt”.

Peluang Genflix Aerowolf di MPL Season 6!

Genflix Aerowolf sendiri punya potensi untuk menaklukkan tim-tim papan atas dan mengangkat trofi Mobile Legends Pro League. Kembalinya Rave dan MidGod ke tim ini tentu akan menjadi reuni indah dengan Watt. Ketiga pemain ini termasuk dalam roster pertama Aerowolf saat mereka diakuisisi setelah menjuarai MPL Season pertama. 

Menggabungkan kemampuan veteran milik Rave, MidGod, Watt serta talenta dari Clay, Fredo, Rinazmi, dan Groot, Aerowolf punya peluang besar untuk tampil konsisten di MPL S6. Tampaknya kita akan melihat Aerowolf bisa kembali bersaing ketat dengan tim-tim papan atas di musim ini. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports tentang potensi dari Genflix Aerowolf untuk MPL S6? Kira-kira kejutan seperti apa yang akan ditampilkan oleh tim serigala putih ini? #RisingWolf