PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Mainkan Akai, Apa Hero Tank Yang Ingin Diorbitkan LJ di MPL Season 6?

Billy Rifki
14/08/2020 19:07 WIB
Mainkan Akai, Apa Hero Tank Yang Ingin Diorbitkan LJ di MPL Season 6?
Esports.ID Interview

Hasil positif berhasil diraih RRQ Hoshi di laga pembuka MPL Season 6. Bertemu Geek Fam yang bawa harapan baru, sayang amukan mereka sukses diredam oleh Sang Raja. Skor 2-0 mereka kantongi dan jadi modal positif menyongsong laga selanjutnya.

Yang menarik, RRQ kembali memainkan hero-hero baru yang tidak diduga bakal terpilih di level turnamen sekelas MPL. Salah satunya adalah Akai. Hero bundar mengadopsi tampilan Panda ini adalah tank yang sempat meta pada masanya, namun itu sebelum tank-tank baru bermunculan.

LJ yang dijuluki sebagai bapak tanker Indonesia pun tak kesulitan menggunakan hero ini. Perannya cukup berbeda, ia tak membabi buta rotasi kanan kiri atau sekedar jadi bantalan pukul melainkan menutup jalur-jalur strategis di rumput, mencegat musuh yang lewat sembari menyediakan set up untuk stun dari Abyssal Arrow milik Selena.

Esports.ID pun bertanya pada LJ seusai pertandingan, apakah Akai bakal jadi salah satu hero yang bakal LJ populerkan di MPL S6 setelah Khufra miliknya kian fenomenal musim lalu? Lagi, RRQ selalu punya kebiasaan membawa hero non-meta seperti Faramis atau Balmond jadi sensasi.

Pria berjuluk Wakanda itu pun menjawab, “Harusnya sih hero masih sama, tapi kita lebih baca ke patch juga karena kadang hero yang senang gue mainkan belum tentu fit dengan gameplay. Jadi gak tau bakal populer apa ngga yang penting main menang dulu.”

Meski begitu, LJ punya keinginan pribadi untuk bisa pakai Khufra tiap game, hanya saja hero ini bakal sering diperebutkan dan tak realistis mengamankan Khufra terus menerus.

Khusus menghadapi El Clasico menghadapi EVOS Legends, Minggu ini, LJ pun menyampaikan pesan khusus "Siap Tanding EVOS?" untuk para punggawa Macan Putih. Kira-kira hero apa yang akan digunakan LJ kala menghadapi EVOS Legends nanti ya?