GoPay Campaign

4 Alasan Kamu Wajib Kuasai Hilda Offlane!

Billy Rifki
12/08/2020 17:12 WIB
4 Alasan Kamu Wajib Kuasai Hilda Offlane!
Esports.ID

Opsi offlaner mulai berkembang di season 17. Bila sebelumnya nama Uranus dan Esmeralda terus mencuat jadi top pick Mobile Legends, kini Hilda datang sebagai calon rebutan drafting di public dan turnamen. Salah satu kelebihannya adalah damage besar dan sustain yang handal.

Hilda punya peran ganda tank dan fighter. Hero ini cocok untuk pemain yang punya naluri membunuh tinggi karena kerusakan maksimalnya menjamin satu kill tak peduli lawan yang diincar berdarah tebal apalagi yang setipis kertas. Untuk itu, sebaiknya kamu latihan memakai Hilda kalau belum paham agar bisa panjat rank lebih mudah.

Indonesia Gaming Award

Berikut 4 alasan kamu wajib belajar memakai Hilda di musim 17 Mobile Legends!

1. PENGUASA LANING

Ciri offlaner kuat adalah bisa menguasai lane tanpa perlu banyak mengandalkan mekanik. Skill Blessing of Wilderness Hilda memudahkan kerjamu untuk bertahan karena mempunyai efek regen dan shield dengan hanya berdiam di arah rumput. Regennya pun tinggi yakni 2% dari maksimum HP.

Artinya, kalian bisa bebas beradu pukul dengan rival lane tanpa perlu kembali ke markas untuk menyembuhkan diri. Ini suatu keunggulan besar karena musuh tanpa kemampuan heal terpaksa meninggalkan minion yang artinya gold dan EXP mereka terhambat, sementara Hilda bisa tetap bersemedi dalam jangkauan minion untuk last hit atau sekedar mendapat level.

2. INSTANT KILLER

Ultimate Hilda, Power of Wilderness jadi senjata pamungkas untuk mendapat kill demi kill. Damagenya yang tidak masuk akal ketika stack terpenuhi mampu membunuh tank terkeras sekalipun. Untuk mengincar marksman atau mage, cukup sekali ulti ditambah Execute untuk memastikan kill tersebut.

Hilda pun jadi jawaban untuk menangkal hero beregenerasi tinggi seperti Uranus atau Esmeralda karena mereka unggul dalam perang berdurasi panjang. Mekanik lock targetnya pun bagus untuk mengincar assassin lincah karena meminimalisir kemungkinan mereka kabur.

3. RAMAH PEMULA

Hilda tak seperti hero lain yang cenderung rumit, ia mudah digunakan dan punya skill komplit untuk seorang fighter. Combat Ritual bisa digunakan untuk kabur atau mengejar musuh. Art of Hunting cocok jadi alat clear wave dan meratakan monster jungle, ultimatenya pun bisa kamu gunakan untuk kontestasi buff atau turtle.

Karena latar belakang tanker yang ia miliki, hero ini cukup kuat menerima serangan fisik standar, memotong minion di level 1 dan scaling cukup baik di level rendah meski tanpa ultimate.

4. MENGAJARKAN MAP AWARENESS

Banyak hero sidelane yang cuma fokus di lane karena mobilitiasnya rendah. Hilda, tak cuma kuat di lane namun tertolong berkat skill penambah movementnya. Untuk mencari stack, player juga wajib aktif melihat peluang untuk mendapat assist atau kill agar lebih cepat penuh.

Sedikit banyak, bermain Hilda melatih kalian menguasai map dan rotasi yang efektif sehingga tidak autis saat main sidelane. Bila durasi permainan telah sampai mid game namun stack kalian masih lowong, bisa dikatakan kalian sudah telat memaksimalkan potensi Hilda dan bisa jadi gagal menguasai pertandingan.

Meski minim kemampuan crowd control, Hilda tertolong oleh burst damage besar sehingga tetap relevan digunakan untuk meta saat ini.

Itu dia 4 alasan kamu wajib latihan dan pakai Hilda. Sudah ada yang merasakan "digeprek" Hilda? Atau kamu yang biasanya bikin sengsara orang?