PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Meta Taktik Diggie Feeder, BTR Alpha: "Tidak Bisa Asal Pakai"

Billy Rifki
29/08/2020 15:28 WIB
Meta Taktik Diggie Feeder, BTR Alpha: "Tidak Bisa Asal Pakai"
Esports.ID Interview

Momen unik terjadi di hari kedua pekan ketiga MPL Season 6. Pertemuan Bigetron Alpha dan EVOS Legends diwarnai dengan kehadiran meta Diggie Feeder. Taktik yang sedang viral ini awalnya dipakai oleh EVOS, namun mereka gagal tuai kemenangan, akhirnya BTR membalikan strategi ini dan berbuah kemenangan.

Bigetron pun menempel ketat perebutan klasemen sementara MPL dengan tambahan poin yang mereka dapat hari ini. Age selaku coach dari Bigetron Alpha turun ke sesi interview media untuk menjawab berbagai pertanyaan, salah satunya dari Esports.ID.

Indonesia Gaming Award

Mengenai meta Diggie, menurutnya tim di MPL sedang mempersiapkan cara terbaik mengeksekusi taktik ini. Meskipun sudah diketahui lama, namun tidak bisa asal praktek karena Bigetron dan tim-tim lain pasti mencari tahu apa titik lemah dan kekuatan dari Diggie Feeder.

"Menurut gue tim Indo sedang prepare untuk latihan meta ini sih. Kita juga butuh prepare dan kita butuh tahu cara lawannya, ngga bisa kita tiba-tiba langsung pakai, mungkin butuh latihan juga. Dari timnya butuh 1 atau 2 week untuk latihan." tutur Age.

"Kita ngga bisa melihat, contek langsung terapin, ngga bisa. Kita harus lihat apakah Aura PH pakai sudah perfect atau belum, jadi tetep perlu dikembangin apa yang kurang apa yang lebih, harus tetap dianalisa." tambahnya.

Dari pandangannya, meta Diggie ini tampaknya tidak akan berlangsung lama. Ia membocorkan kalau di playoff nanti Diggie kemungkinan sudah terkena perubahan sehingga meta kamikaze ini tak lagi relevan.

Setujukah kamu dengan pendapat dari coach Bigetron Alpha?