PT. Adidaya - Taiwan Excellence

[Analisa Tim MPL S6] Menanti Kejutan Alter Ego 'The Spicy Boy'

Rendy Lim
06/08/2020 16:10 WIB
[Analisa Tim MPL S6] Menanti Kejutan Alter Ego 'The Spicy Boy'
Kini Diperkuat Udil, mampukah Alter Ego membawa pulang piala MPL S6?

Bicara soal tim-tim kejutan di perhelatan Mobile Legends Pro League Indonesia, nama Alter Ego tampak pantas untuk masuk ke salah satu nominasinya. Sejak debut mereka di musim ketiga, Alter Ego cukup konsisten menampilkan permainan yang memukau, bahkan membuatnya bersanding dengan tim-tim papan atas seperti EVOS Esports dan RRQ. 

Meski ditinggal Rmitchi pasca musim kelima, kini Alter Ego kedatangan pemain veteran lain dari tim landak kuning, ONIC Esports. Transfer Udil ke Alter Ego memang sempat menghebohkan fans Mobile Legends, namun apakah kehadirannya mampu membawa tim ini mengangkat trofi MPL di season ini? Yuk kita bahas soal sejarah hingga potensi roster Alter Ego di Mobile Legends Pro League Season 6

Indonesia Gaming Award

Meski Tak Mulus, Alter Ego Terhitung Cukup Sukses di MPL 

Alter Ego pertama kali debut dalam scene profesional Mobile Legends Pro League Indonesia pada musim ketiga. Kala itu, Alter Ego lolos dari grup B final qualifier bersama dengan Star8 Esports dan Bigetron Esports. Persaingan ketat di babak regular season berhasil dihadapi dengan baik oleh tim ini. Meski pada akhirnya, Alter Ego lolos dramatis di peringkat 7 dari 8 tim yang berhak ke playoff. 

Berbekal komposisi roster Maugzy, Murphy, Arss, Caesius, Chester, dan SamoHt, Alter Ego mulus melewati pertandingan pertama playoff dengan mengalahkan EVOS Esports. Sayangnya, perjalanan mereka terhenti setelah ditumbangkan Louvre 2-1. 

Berlanjut ke musim keempat, kali ini kehadiran Celiboy 'The Miracle Boy', Rmitchi, dan YoxXD sukses meningkatkan performa Alter Ego di regular season MPL S4. Teknik bermain agresif ternyata menjadi kunci tim ini meraih papan atas di klasemen, bahkan menggeser ONIC di posisi ketiga, serta hampir menyamakan kedudukannya dengan EVOS dan RRQ. 

Roster Alter Ego MPL S5

Berdasarkan catatan statistik, para pemain Alter Ego juga menorehkan hasil memukau hampir di berbagai aspek termasuk Kill dan Assist selama masa regular season. Perjalanan mereka di playoff memang tidak terlalu mulus, terhempas ke lower bracket, Alter Ego mengakhiri perjalanannya di MPL S4 setelah kalah melawan RRQ di perebutan slot final. 

Masih dengan komposisi pemain inti yang sama yakni Maugzy, LeoMurphy, Caesius, Celiboy, Rmitchi, Alter Ego hanya menambah satu pemain baru yakni William “YAM”. Sayang, roster yang sudah terlihat konsisten ini ternyata masih belum mampu mengantar mereka untuk memenangkan MPL di musim kelima kemarin. 

Walaupun lolos ke babak playoff, Maugzy cs harus gugur di hari pertama setelah kalah dari gempuran ONIC Esports yang diperkuat kombinasi pemain juara MPL S3 yakni Udil, Sasa, dan AntiMage dengan skor 2-1. 

Mencari Kepingan Pemain untuk Roster Sempurna Alter Ego

Tidak banyak perubahan yang terjadi di roster Alter Ego untuk menghadapi MPL S6 mendatang. Meski dengan berat harus melepas Chester dan Rmitchi yang sudah lama bersama, Alter Ego kedatangan sosok fenomenal yakni Udil untuk mengisi kekosongan tersebut. Selain itu, ada PAI dari Alter Ego Jr yang naik kelas dari MDL ke MPL. 

Bisa dibilang, komposisi roster yang tak banyak berubah ini merupakan salah satu keunggulan besar yang dimiliki Alter Ego. Mereka hanya tinggal membangun chemistry dengan Udil dan PAI agar bisa menampilkan permainan yang lebih konsisten. 

Sebagai tim yang dikenal dengan permainan agresifnya, kehadiran Udil di Alter Ego sepertinya sangat cocok dengan playstyle tim ini. Sekarang, tugas utama mereka tinggal memperbaiki tingkat konsistensi yang kerap kali mulai loyo saat memasuki babak playoff. 

Alter Ego sendiri punya kemampuan untuk bersaing dengan tim-tim papan atas, terbukti di musim ketiga mereka menumbangkan EVOS di babak playoff, dilanjutkan dengan dominasi yang ditunjukkannya sepanjang fase regular musim keempat. Apakah kehadiran Udil bakal membawa perubahan besar yang selama ini ditunggu-tunggu oleh Alter Ego? 

Udil, Angin Baru yang dinanti oleh Alter Ego?

Berasal dari tim jawara Mobile Legends Pro League Season 3, Udil punya segudang pengalaman yang diperlukan Alter Ego untuk bisa mengangkat trofi MPL pertama mereka. Debut Udil di Alter Ego juga langsung berbuah manis yakni dengan memenangkan Nimo TV MLBB Arena. Walau tidak diikuti oleh pesaing yang berat, kompetisi tersebut bisa menjadi bukti bahwa Udil bisa mulai beradaptasi dengan gaya permainan Alter Ego. 

Prosesnya memang belum sempurna, terlihat saat Udil harus menghadapi mantan timnya di MPL Invitational. Meski Alter Ego mengamankan poin pertama, namun ONIC cepat menyesuaikan strategi dan membalikkan keadaan dengan menguasi dua match setelahnya.

Apakah Udil punya cukup waktu untuk beradaptasi dengan Alter Ego untuk bisa mengalahkan ONIC hingga mengantar tim barunya ini mengangkat trofi MPL S6? Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?

Potensi Alter Ego di Mobile Legends Pro League S6

Tembus ke babak playoff MPL S5 di posisi dramatis hingga gugur pada hari pertama memang bukan prediksi Alter Ego untuk musim kelima. Walau masih banyak pekerjaan yang harus dibenahi 'The Spicy Boy' agar bisa tampil lebih optimal di MPL S6, Alter Ego tetap bakal dipertimbangkan sebagai salah satu penantang berat di liga ini. 

Catatan perjalanan mereka sepanjang MPL merupakan bukti bahwa Alter Ego pantas dijajarkan di tim papan atas. Melewati babak playoff di musim ini tampaknya bukan lagi hal sulit bagi Alter Ego, sekarang mereka tinggal mengincar trofi MPL untuk membuktikan posisinya sebagai tim Mobile Legends terkuat di Indonesia.