GoPay Campaign

ONIC Somber: "Bagus Buat Kami Kalau Musuh Ban Heronya Sanz"

Billy Rifki
12/09/2020 15:49 WIB
ONIC Somber: "Bagus Buat Kami Kalau Musuh Ban Heronya Sanz"
Esports.ID Interview

ONIC kembali rebut kemenangan kontra Aura Fire di hari kedua pekan-5 MPL Season 6. Dengan format 5 ban yang baru diterapkan, ONIC sempat keteteran dengan pola permainan Aura yang disiplin.

Game pertama saja berlangsung 40 menit lebih, sayangnya match kedua terganggu lagi dengan masalah koneksi. Pelatih ONIC Esports, Somber mengatakan dalam media interview ia cukup terkejut dengan pendekatan yang digunakan Aura. Apalagi mereka berani menggunakan hero-hero baru seperti Lolita dan Natalia.

Meski ia sudah menduga Aura bakal bermain meta jadul 1-2-2, namun tetap saja Sanz cs butuh usaha ekstra keras meruntuhkan base mereka. Belum lagi, hero-hero andalan Sanz jadi sasaran ban di kesempatan ini. Sebut saja Yi Sun-shin, Harith dan Roger yang di ban pada first phase drafting oleh Aura.

Tapi, menurut Somber hal tersebut malah menguntungkan. "Itu bagus buat kami karena kehadiran Sanz mempersempit pilihan hero dari musuh, musuh jadi terlalu fokus pada Sanz sehingga aku bisa memilihkan tim hero yang kuat di posisi lain seperti tank atau support" jelas Somber.

Menurutnya, dalam pemilihan hero dalam ONIC, yang terpenting bukan apa yang hero yang bagus atau sedang meta, tapi hero yang sesuai dengan strategi dan gaya yang akan diterapkan tim saat itu.

Wah, ternyata ban hero Sanz ngga mempan nih buat ngalahin ONIC, tapi Aura Fire sudah bermain bagus banget, setuju Sobat Esports?