GoPay Campaign

Bye-Bye Toxic, Ini Sistem Kredit Skor Baru di Mobile Legends!

Rendy Lim
21/09/2020 18:19 WIB
Bye-Bye Toxic, Ini Sistem Kredit Skor Baru di Mobile Legends!
Yuk ketahui apa saja yang bisa bikin poin kita kurang

Setiap pemain Mobile Legends memiliki skor kredit mereka masing-masing yang menjadi acuan perilaku in-game. Skor ini akan berkurang jika pemain melakukan pelanggaran seperti berperilaku toxic atau AFK. Namun, skor juga bisa bertambah dan memberikan bonus kepada pemain dengan perilaku baik. 

Moonton selaku developer Mobile Legends baru saja menerapkan aturan baru tentang pengurangan kredit skor. Apa saja yang bisa membuat kredit skor sesorang berkurang dan bagaimana menghindarinya, yuk kita simak bersama:

Berdasarkan peraturan baru Moonton, berikut adalah beberapa pinalti poin yang diberikan serta pelanggarannya: 

  •  -1 poin jika pemain tidak melakukan konfirmasi saat melakukan pertandingan
  • -2 sampai -3 poin jika terkena laporan performa buruk dari player lain. Jika semakin banyak pemain yang melapor, kredit skor bisa saja menurun drastis.
  • -5 poin jika melakukan AFK, performa negatif atau feeding di pertandingan.
  • -8 hingga -10 poin jika pemain melakukan pelanggaran serius lebih dari satu kali dalam waktu yang relatif singkat. 

Hati-hati Sobat Esports, jika skor kredit kamu berada di bawah 90, mode ranked akan terkunci dan kamu hanya bisa bermain Brawl, Classic, atau mode A.I. Nah, bagi kalian yang masih bandel dan tetap melakukan perilaku buruk dan mengurangi skor kredit hingga di bawah angka 60, siap-siap hanya menikmati mode VS AI dan custom yah. 

Namun, kalau kamu adalah player yang berperilaku baik, Moonton juga telah menyiapkan hadiah. Pemain dinilai bisa menjaga performa jika tidak melakukan feeding, serta menyelesaikan pertandingan hingga akhir. Kredit skor kamu akan bertambah secara otomatis dan mendapat reward sebagai berikut: 

  • Kredit Skor 110 mendapat Battle Poin 8500 dalam satu minggu dan tambahan 10% BP di setiap pertandingan.
  • Kredit Skor 100-109 mendapat 8000 Battle Poin dalam satu minggu dan tambahan 5% BP di setiap pertandingan.
  • Kredit Skor 90-99 mendapat 7500 Battle Poin dalam satu minggu.
  • Kredit Skor 60-89 mendapat 6000 Battle Poin dalam satu minggu.
  • Kredit Skor 59 ke bawah mendapat 4500 Battle Poin. 

Battle Poin sendiri berguna untuk membeli berbagai barang in-game, jadi jaga baik-baik kredit skor kamu yah Sobat Esports. Terlebih, sanksi ini diterapkan oleh Moonton agar tetap menjaga setiap pertandingan di Land of Dawn bisa selalu nyaman dan kompetitif. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, setuju dengan sistem kredit skor baru ini?