GoPay Campaign

Didominasi Tank, 5 Hero Pemegang Win Rate Tertinggi di MPL Season 6

Billy Rifki
16/09/2020 18:06 WIB
Didominasi Tank, 5 Hero Pemegang Win Rate Tertinggi di MPL Season 6
MPL Indonesia

Memasuki pekan keenam MPL Season 6, sudah ada puluhan match dilangsungkan dengan beragam hero yang jadi andalan kedelapan tim peserta. Namun, tidak semua hero membawa kemenangan, ada yang sesuai dengan strategi tertentu, ada yang dipilih karena meta.

Meski begitu, beberapa hero ini diyakini berdampak baik bila diamankan oleh tim yang bertarung. Berikut adalah 5 hero dengan win rate tertinggi di MPL Season 6 dengan minimal penampilan 10 kali pick!

Indonesia Gaming Award

- Luo Yi

Masih disegani sebagai mage support berdamage tinggi, Luo Yi sudah dipilih 10 kali dan jadi langganan ban 21 kali. Kemampuannya menyediakan crowd control berbahaya serta teleportasi ke lokasi strategis jadi kunci permainan tim untuk mengendalikan mid hingga late game.

Sayangnya, diformat ban 5 hero ini sepertinya Luo Yi bakal lebih sulit masuk ke line-up pertandingan karena potensinya lebih mudah diminimalisir kalau masuk ke kolom ban saja. Saat ini, Luo Yi mencatatkan 80% win rate dari 10 pertandingan berdasarkan data dari MPL Indonesia.

- Akai

Sulitnya tim mengamankan Khufra atau Atlas membuat nama Akai dapat berkah. Kemampuannya mengunci hero lincah dengan skill Hurricane Dance bisa meng-counter assassin lincah seperti Ling, Hayabusa dan Lancelot. Hanya saja, jurus ini butuh presisi sehingga tidak mudah mendaratkan ultimate yang tepat sasaran.

Meski begitu, Akai tetap disegani sebagai inisiastor dan kemampuan memecah formasi musuh dari dorongan ultimatenya. Akai sudah di pick 10 kali, di ban 2 kali dengan win rate 70%

- Chou

Jadi tank atau fighter, Chou tetap opsi yang berbahaya untuk diamankan. Fleksibilitas hero ini dalam laning dipadukan dengan pergerakan lincah dan disable berbahaya kerap jadi andalan tim-tim MPL.

Chou masuk dalam kategori hero dengan penampilan terbanyak di regular season MPL kali ini dengan 38 kali pick. Sementara, ia di ban sebanyak 12 kali dan mengantongi win rate 68%

- Yi Sun-shin

Tak heran kalau hero ini jadi prioritas pick. Bila ada kesempatan, marksman serbabisa ini bakal lekas diamankan. Pergerakan yang lincah dan kemampuan bertahan yang cukup baik dari YSS membuatnya jadi hyper carry sempurna di meta saat ini.

YSS sudah dimainkan 40 kali dan kena ban 27 kali. Dengan penampilan sebanyak itu, ia masih bisa memberikan jaminan win rate 68% sampai week-5 MPL Season 6.

- Atlas

Salah satu tank paling ditakuti musim ini memang layak diberi perhatian khusus. Mampu melancarkan inisiasi jarak jauh, jadi counter ideal melawan meta MM karena pasif attack speed slow plus crowd control area yang sangat berbahaya membuat Atlas jadi primadona.

Kelebihan lainnya, Atlas sangat cocok dikombinasikan dengan hero lain seperti Pharsa, Chang'e, Ling hingga Lancelot agar menciptakan combo maut saat team fight. Atlas terkena ban lebih banyak ketimbang di pick, yakni 39 berbanding 14, namun memiliki win rate yang cukup baik sekitar 64%.

Itu dia 5 hero sementara yang memiliki win rate terbaik di MPL Season 6. Apakah sebaiknya mereka di ban saja biar usaha mencari kemenangan tim MPL lebih seimbang?