GoPay Campaign

ONIC Esports Goyah! Kurang "Bonding" Penyebab Kekalahan di MPL Season 6

Billy Rifki
23/09/2020 13:02 WIB
ONIC Esports Goyah! Kurang "Bonding" Penyebab Kekalahan di MPL Season 6
instagram

Ibarat pepatah "semakin tinggi pohon, semakin kencang angin menerpa", ONIC Esports mulai terlihat rentan di MPL Season 6. Sempat memimpin klasemen regular season beberapa minggu, kekalahan beruntun akhirnya membuat sang Landak hilang koordinasi. Bocornya perpecahan antar pemain tersebar lewat unggah ulang dari stream ataupun status-status pemain yang bersangkutan.

Puncaknya, usai dipermalukan dua kali oleh Genflix Aerowolf dan Alter Ego di pekan keenam, roman disharmoni kian terasa. Rasy membuat instastory misterius seperti mengisyaratkan kegamangan kiprahnya di MPL Season 6 bersama ONIC. Selang beberapa waktu, Drian pun mengunggah hal serupa.


Source: @emak_moba

Antimage makin memperkeruh dengan berucap di livestreamnya kalau ONIC mengalami masalah di komunikasi dan team bonding. "Jujur ya, kita tuh gua udah bilang komunikasi kita kan, tim ONIC nih komunikasi kurang. Gua udah bilang dari kemarin-kemarin yang kita kurang tuh team bonding," terang sang offlaner.

Namun, postingan lain dari mantan pelatih, Tibold menyatakan hal yang berbeda. Justru ONIC sempat melakukan aktivitas bonding antara tim MPL dan MDL beberapa waktu silam. Bocoran-bocoran seperti ini secara tidak langsung menyiratkan kalau ONIC memang mengalami permasalahan di dalam timnya.

Source: @tibold_

Tentu, sangat disayangkan laju mereka yang sudah baik bahkan dijagokan menjadi juara malah percuma karena tak mampu mengesampingkan ego dan konsolidasi. Menjadi pemain hebat saja tidak cukup bila runtuh menerima satu atau dua kekalahan. Pemenang sejatinya adalah ia yang bangkit dari segala masalah dan bukannya mencari jalan instan hanya karena ketidakcocokan semata. Itulah esensi dari juara yang sebenarnya.

Semoga ONIC bisa padu kembali dan menunjukan kekuatan terbaik mereka seperti di minggu-minggu awal MPL Season 6. Menurut kalian, apa yang terjadi dengan ONIC?