GoPay Campaign

Hero Pool Luas Permudah Kamu Capai Rank Mythic, Setuju?

Billy Rifki
18/09/2020 14:22 WIB
Hero Pool Luas Permudah Kamu Capai Rank Mythic, Setuju?
Esports.ID

Menguasai banyak hero punya keuntungan sendiri ketika kamu berniat push rank di Mobile Legends. Memiliki hero pool luas memudahkanmu dalam drafting, melakukan counter pick, juga mengisi kekosongan role yang mungkin kamu temui dalam tim.

Meskipun sobat Esports punya hero andalan, alangkah baiknya kalian juga paham cara mengoperasikan jagoan lainnya agar tak mati kutu saat musuh dapat duluan hero yang kamu mau atau sudah di ban lawan. Tapi, berapa banyak sih hero yang harus kita kuasai agar lancar push rank ke Mythic?

BERLATIH HERO BEDA ROLE

Pertama, bukan soal kuantitas hero yang kamu bisa, tapi seberapa fleksibel caramu memainkan peran berbeda dalam tim. Kadang percuma kalau kamu bisa banyak hero namun cuma di posisi carry saja. Perluas gaya bermainmu dengan mengambil tugas berbeda seperti support atau tank.

Dua peran alternatif ini sangat membantu menambah perspektifmu sebagai carry nantinya karena kamu jadi paham pergerakan support atau tank yang baik dan benar dalam farm, zoning atau rotasi.

Namun, biasanya kita tidak bisa bertransisi terlalu drastis. Misalnya dari tank lalu memaksakan jadi assassin. Ciri khas pemain dan perbedaan mekanik tak dapat dipungkiri kadang membatasi kemampuan kita. Oleh karena itu, pilihlah role berbeda yang kira-kira masih sesuai dengan gaya mainmu. Misalnya dari tank ke support, sidelaner jadi midlane atau dari mage ke assassin.

KUASAI HERO UNIK DAN HERO META

Ada kalanya pemain harus terus beradaptasi dengan meta seiring patch dan update terbaru. Namun, kamu juga harus memiliki comfort pick atau hero andalan yang merefleksikan potensi sejatimu.

Hero ini tak harus jadi meta, tapi punya dampak laten tak peduli lawannya. Misalnya, hero macam Badang, Leomord, Karrie, Aldous, Lancelot, Helcurt, Baxia dan Lunox bakal tetap berbahaya karena skill-skill uniknya. 

Sisanya, kalian harus berlatih mengejar hero-hero prioritas tergantung meta demi kenyamanan drafting dan mempermudah game kalian. Misalnya untuk patch ini, kamu harus menguasai Yu Zhong, Uranus dan Esmeralda untuk offlaner, sedangkan untuk tank kalian wajib mengamankan Atlas atau Khufra dan seterusnya.

LATIH MINIMAL 10 HERO MULTI ROLE ATAU 4 HERO PER ROLE

Dari sekian banyak hero Mobile Legends, Sobat Esports tak perlu jago disemuanya. Aspek terpenting adalah kamu memahami peran dan makro gameplay dari hero yang kamu pilih. Menguasai hero tertentu lebih dimaksudkan untuk mempermudah kerjamu dan tim dalam upaya memenangkan pertandingan.

Belajar total 10 hero dengan berbagai role berbeda sudah cukup mengantarmu ke rank yang lebih baik ketimbang memaksakan harus dapat lane dan hero itu-itu saja. Lebih baik lagi bila kamu punya empat opsi berbeda dari tiap kategori sehingga gaya bermainmu lebih flesksibel.

Tata cara farming, rotasi, bertahan dan menyerang kurang lebih sama untuk setiap hero. Hal yang membedakan adalah kelebihan jagoan pilihanmu bisa berdampak optimal dalam situasi tertentu atau malah kurang efektif, itu jadi alasan utama kamu wajib memperluas hero pool untuk mencapai rank Myhtic. Apakah Sobat Esports setuju?