PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Netizen Respon Negatif Kebijakan Kredit Skor Terbaru Mobile Legends

Billy Rifki
22/09/2020 11:03 WIB
Netizen Respon Negatif Kebijakan Kredit Skor Terbaru Mobile Legends
Esports.ID

Kredit skor adalah sistem penilaian Mobile Legends terhadap prilaku player saat bermain. Belum lama, Moonton mengeluarkan beberapa perubahan baru terkait kredit skor guna meminimalisir sikap toxic atau hal yang merugikan dari satu pemain ke lainnya.

Meski tujuannya baik, namun banyak juga pemain yang menanggapi negatif perubahan ini. Apalagi, mekanisme pendeteksi toxic yang dimiliki sistem Mobile Legends terkadang salah sasaran dan melakukan penilaian secara sepihak.

Adapun yang jadi keresahan pemain sehingga bereaksi keras dengan sistem ini lantaran emosi mereka meluap akibat sistem matchmaking yang kadang tidak menyenangkan bagi mereka. Seperti mendapatkan teman ngasal, feed, egois dan lainnya yang bisa memicu darah tinggi sehingga pemain jadi terlena berucap kasar.

Namun, banyak juga komentar netizen yang sepertinya salah kaprah soal sistem kredit skor baru. Mereka menganggap kebijakan ini malah melindungi pemain yang noob hanya karena pemain lain jadi tidak bisa ngomel. Padahal, untuk yang berperilaku toxic berikut juga feeding, afk atau menerima laporan buruk bakal menerima ganjaran yang sama.

Cukup banyak keluh kesah komentar netizen mengenai harapan mereka terhadap update performa Mobile Legends. Misalnya penerapan matchmaking yang lebih baik, kualitas server yang stabil dan penindakan terhadap cheater. Tentunya, hal krusial seperti ini akan terus dikembangkan dan diperbaiki, namun untuk nuansa bermain yang lebih menyenangkan serta nyaman, hal ini kembali kepada player agar bersikap lebih arif dan sopan satu sama lain.

Ingat, kalah menang adalah hal biasa dalam game, pun pemain yang sial tidak dalam performa terbaik atau mengalami gangguan. Kita semua pasti pernah mengalaminya. Jadi, yuk kita ubah kebiasaan toxic jadi lebih positif agar tidak terkena pengurangan kredit skor dari Moonton.