GoPay Campaign

Alberttt Ternyata Sempat Ditolak Saat Trial Di EVOS Legends!

Billy Rifki
23/10/2020 17:03 WIB
Alberttt Ternyata Sempat Ditolak Saat Trial Di EVOS Legends!
Esports.ID Interview

Albert Nielsen Iskandar alias Alberttt adalah buah bibir paling anyar di MPL Season 6. Debutan yang sukses menrengkuh piala di kesempatan pertamanya, tak hanya itu, ia mendapat titel MVP grand final di laga tersebut.

Tak banyak yang tahu, kalau Alberttt sebelumnya bisa saja tidak main di RRQ Hoshi. Ia pernah trial ke EVOS Legends namun ditolak. Hah? Pemain sekelas Alberttt ditolak? Dalam sesi media interview, Alberttt bercerita kepada Esports.ID dan media lain tentang masa luntang-lantungnya mencari naungan tim profesional.

“Bener (ditolak EVOS Legends). Trial tapi tuh sebelum season 5 mulai, kan dia kaya open recruitment juga, gue coba iseng-iseng daftar juga tapi ngga diterima,” ucap Alberttt.

Lucunya, ketika ia trial, Alberttt sempat merekomendasikan Larajie ke EVOS Legends, namun bukannya Alberttt yang masuk, malah Larajie yang dapat kesempatan manggung memakai jersey biru khas EVOS Legends.

Soal penilaian Alberttt mengapa dirinya ditolak, ia menjawab dengan rendah hati dan berkaca pada diri sendiri. Ia merasa skillnya waktu itu belum sesuai standar EVOS. “Karena mungkin waktu itu gue cupu makanya ditolak,” tegas Alberttt.

Namun, ia tidak menyerah. Ia menjajal peluangnya bersama RRQ ketika tahu Sang Raja membuka open recruitment. Ia mendaftar dan dalam kurun waktu seminggu ia diterima dan masuk ke RRQ Sena. Tapi, Alberttt pun minder bisa lolos ke RRQ pada awalnya.

“Waktu itu aku cuma modal iseng doang, percaya diri doang. Sebenernya sih kalau PD masuk atau ngga waktu itu, ngga sih. Soalnya yang daftar banyak tuh, kayak banyak saingannya gitu. Kaya gue ngga PD pada saat itu.” Takdir berkata lain, investasi RRQ memilih Alberttt terbayarkan dengan gelar MPL ketiga mereka plus rekor sebagai back to back champion.

Wah kisah Alberttt sih patut banget dicontoh oleh Sobat Esports. Jangan pernah menyerah dan harus berani mencoba yang terbaik!