PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Pelatih Alter Ego Sebut Kalah Lawan RRQ Bermanfaat, Kenapa?

Billy Rifki
03/10/2020 14:17 WIB
Pelatih Alter Ego Sebut Kalah Lawan RRQ Bermanfaat, Kenapa?
Esports.ID Interview

Superioritas Alter Ego sempat terhenti Jumat, (2/10) usai pertemuan dengan RRQ Hoshi. Diunggulkan sebagai pemenang menilai dari performa konsisten mereka, Celiboy cs malah tumbang 2-0 langsung dihadapan pasukan Sang Raja.

Untungnya, di hari kedua pekan ke-8, AE bisa bangkit dan mengalahkan Aura Fire 2-0. Tak banyak percobaan yang dilakukan AE pada match ini, tak ada lagi uji coba hero revamp seperti laga melawan RRQ. Seakan menyadari kesalahan mereka, AE memetik banyak hal dari kekalahan tersebut diantaranya diungkap oleh sang pelatih, Regi "NasiUduk" Kurniawan

"Kita dapet banyak dari kekalahan lawan RRQ. Kita juga kemarin lagi nyoba Saber, powernya sebesar apa, kedua kita jadi tahu RRQ mainnya kaya gini, kurangnya kaya gini, celahnya di sini, line up pas draft picknya kaya gini. Jadi, banyak yang kita dapat dan malah kita ngga sabar ketemu RRQ lagi buat nunjukin data yang kemarin kita manfaatin sebaik-baiknya buat hasil yang lebih baik lagi"

Tentu, ada alasan sendiri dari coach AE memilih bereksperimen melawan RRQ Hoshi bukannya Aura Fire. Menurutnya, Alter Ego sudah tak peduli menang kalah karena sudah mengamankan upper bracket. Ia juga melihat Aura bakal bermain nothing to lose karena sudah tak bisa beranjak dari papan bawah klasemen, sementara RRQ masih punya misi mengejar poin sehingga pertarungan bakal lebih serius.

Laga di Sabtu siang ini jadi yang terakhir untuk Alter Ego di regular season. NasiUduk memerintahkan anak-anak merefresh pikiran mereka bersama keluarga sebelum menggenjot lagi demi mimpi mencapai grand final MPL Season 6.

"Saya ngga kasih anak-anak nyentuh game, bener-bener manfaatin waktu sebaik-baiknya. Jadi ketika balik ke gh baru berhubungan sama game lagi. Kalau di rumah, udah saya ngga kasih, jangan main game sama sekali" tegasnya.

Diperkirakan, playoff MPL Season 6 bakal berlanjut dalam tempo 2 minggu ke depan. Jadi ngga sabar menanti performa Alter Ego sehabis liburan nih!