PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Paling Menarik! Laga EVOS vs RRQ di MPL S6 Capai 1,7 Juta View

Billy Rifki
14/10/2020 10:43 WIB
Paling Menarik! Laga EVOS vs RRQ di MPL S6 Capai 1,7 Juta View
escharts.com

MPL Season 6 kembali cetak rekor baru. Pada pekan terakhir di babak reguler kemarin (4/10), pertandingan bertajuk "el clasico" antara EVOS Legends dan RRQ Hoshi sukses merenggut perhatian 1,7 juta viewers menurut laporan dari dari escharts.com

Selain paling banyak ditonton, match di hari terakhir babak reguler MPL Season 6 juga mendapatkan 227.000 like dan 2,1 juta views. Laga panas rivalitas abadi kedua tim memang salah satu daya tarik di tiap musim MPL. Angka ini bahkan naik sekitar 30% dari jumlah penonton terbanyak di final MPL Season 5 yang cuma menorehkan 1,1 juta viewers saja. 

Indonesia Gaming Award

Yang menarik, penyumbang motivasi pemirsa menyaksikan tayangan ini selalu pertemuan EVOS dan RRQ. Masih dari sumber yang sama, RRQ Hoshi secara konsisten menyumbang sekitar 1 juta views setiap mereka berlaga tak peduli lawan mainnya.

Ini menunjukan besarnya fan base dari RRQ meskipun penggemar dari EVOS beserta tim lain tak kalah radikal kalau soal mendukung tim kesayangannya. Rata-rata, bila RRQ bertanding maka jumlah viewers berkisar di angka 1 juta lebih.

Tentu, fans berharap kalau EVOS dan RRQ alias el clasico akan kembali terjadi. Namun, berdasarkan bracket playoff yang beredar. EVOS bisa tereliminasi lebih dulu karena gagal bersanding di upper bracket. Lawan pertama mereka pun cukup kuat yakni ONIC Esports yang jadi salah satu unggulan turnamen.

Lantas, apakah MPL Season 6 bisa mendulang lebih banyak view bila laga EVOS dan RRQ urung terwujud di playoff nanti? Bagaimana pendapat Sobat Esports?