GoPay Campaign

3 Alasan R7 Layak Dapat Predikat Offlaner Mobile Legends Terbaik

Billy Rifki
09/10/2020 20:44 WIB
3 Alasan R7 Layak Dapat Predikat Offlaner Mobile Legends Terbaik
Esports.ID , MPL Indonesia

Rivaldi Fatah alias R7 bermain di divisi Mobile Legends RRQ. Sebelumnya, ia bermain di tim yang sama untuk title MOBA PC, DOTA 2. Latar belakang sebagai pemain MOBA top di kancah nasional membantunya bertransisi jadi offlaner yang lebih mengerikan ketika hijrah ke Mobile Legends.

Bersama RRQ Hoshi, R7 sudah memenangkan MPL Season 5, MPLI, runner up di M1 serta torehan-torehan individu mencengangkan. Sempat tersebar di media sosial banyaknya prestasi supreme alias top global yang dimiliki R7. Permainannya yang konsisten, stabil, diimbangin dengan skill yang mumpuni membuatnya dapat prediket offlaner Mobile Legends terbaik saat ini.

Namun, apa saja kelebihan R7 yang mungkin bisa kalian pelajari? Apa yang membuat ia disegani kawan dan lawan sebagai offlaner? Ini dia 5 alasan R7 layak disebut sebagai offlaner paling komplit!

- HERO POOL LUAS

Di meta sekarang, offlaner kerap disulitkan karena hero-hero meta untuk sidelane jadi sasaran ban. Rata-rata pemain Mobile Legends sendiri hanya menguasai beberapa hero dan selebihnya hanya sekedar bisa karena terpaksa.

Tapi tidak dengan R7. Seperti disebutkan, prestasinya mendapat title supreme di banyak hero menunjukan pemahaman mendalam tentang karakter dan strategi terbaik yang akan ia gunakan.

Tiap hero punya kelebihan dan cara pemakaian yang berbeda, meski secara makro fungsi dan tugas offlane tetap sama, namun mengenali hero yang kita gunakan dengan baik akan jadi pembeda efektifitas gameplay kita saat pertandingan.

R7 dikenal sebagai pemain Chou jempolan, tapi ia sama berbahayanya ketika menggunakan Masha, Roger, Yu Zhong, Esmeralda, Thamuz, Uranus dan lainnya. Tak jarang, ia memainkan hero fighter sulit seperti Minsitthar namun tetap menang dengan mudah.

- MEKANIK TINGGI

Kalau kalian melihat R7 bermain dalam stream atau turnamen, sisi makro gameplay adalah hal yang menonjol dari pemain ini. Namun, dalam situasi laning, ia mengerti cara memancing musuh, kalkulasi yang tepat untuk menyerang atau mundur bahkan freestyle-freestyle yang sebenarnya cuma untuk tujuan sensasi.

R7 hampir bisa memainkan semua hero, mirip seperti kompatriotnya di RRQ, Lemon yang dikenal  sebagai "Alien" karena kepiawaiannya menguasai semua hero Mobile Legends. Di stream R7, kalian bisa belajar cara bermain Gusion, Lancelot, hingga Hanzo sidelane serta Fanny untuk offlane.

- MAU BELAJAR

R7 mengakui ia punya kelemahan. Dalam streamnya, ia menyebut tak pandai bermain marksmsan. Basic knowledge offlane miliknya pun terus disempurnakan dengan belajar dari para veteran sebelumnya.

Ia mengaku terinspirasi oleh Oura, secara mekanik, ia pun memuji penampilan rivalnya seperti GFLX.Watt dan Antimage. Tak lupa, R7 juga mengagumi sosok Lemon yang bisa tetap konsisten bermain meski jarang latihan.

Bagi Sobat Esports yang sering menyaksikan R7 push rank, hal yang kentara dari kepribadiannya adalah sikap optimis dan tenang. Tentu, kekasih dari Elle Lim ini juga tak luput dari kesalahan, namun ia mengevaluasi letak blunder tersebut dan selalu sedia menolong rekannya kapan pun dibutuhkan.

Untuk offlaner, sikap ini penting karena peran mereka dalam sebuah tim adalah penyeimbang. Offlane tidak bisa terlalu agresif atau memaksakan, sebaliknya, mereka juga tidak boleh pasif karena itu tandanya memberi ruang untuk lawan farming.

Memperhitungkan keputusan yang tepat di segala situasi adalah kemampuan terbaik dari R7 yang membuatnya jadi offlaner berbahaya. Tak heran kalau bos RRQ sendiri, Andrian Pauline menyatakan kalau R7 adalah sosok pemain yang paling dikagumi di RRQ.

Itu dia Sobat Esports beberapa hal kunci yang membuat R7 layak dapat predikat offlaner Mobile Legends terbaik. Menurut kamu, apa sih kehebatan R7 lainnya?