PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Surabaya Dominasi 16 Besar LIMA Esports EJC!

Rendy Lim
15/11/2020 10:55 WIB
Surabaya Dominasi 16 Besar LIMA Esports EJC!
Siapa nih tim jagon kamu Sobat Esports?

Total 10 tim dari Surabaya mengisi babak 16 besar LIMA Esports partner by McDonald's East Java Conference (EJC). Selain itu, lima tim lainnya berasal dari kota Malang dan satu penantang terakhir datang dari Blitar. Mereka merupakan tim-tim yang telah melewati dua fase yakni babak 64 besar dan 32 besar pada 14 November kemarin. 

UC yang mengirim dua tim dalam kompetisi ini berhasil menembus babak 16 besar. Tim pertama mereka lolos setelah mengalahkan tim kedua dan keempat dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Sedangkan UC-2 melaju berkat kemenangan atas STKIP PGRI Bangkalan dan Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang. 

Source: Instagram @ligamahasiswaofficial

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya dan Universitas Surabaya (Ubaya) juga tampak mengirim dua dari empat timnya ke babak 16 besar. Untag-1 menang atas Unibraw-4 dan tim pertama Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), sementara Untag-2 sukses menumbangkan ITS-1 dan Universitas Hasyim Asy'ari (Unhasy) Jombang. 

Sedangkan dua tim yang berhasil membawa Ubaya ke 16 besar adalah Ubaya-1 dan Ubaya-4. Ubaya-1 menang dari tim kedua Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur (UPNVJT) dan UB-3. Untuk Ubaya-4, mereka melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan saudara sekampusnya yakni Ubaya-2 dan 3.

Selain itu, berikut adalah kampus-kampus lain yang lolos ke babak 16 besar dengan satu perwakilan, ITS, Universitas Airlangga (Unair), Universitas Negeri Malang, Institut Teknologi Telkom Surabaya, Politeknik Negeri Malang, UMM, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas Kristen Petra, dan tim debutan dari Universitas Islam Balitar Blitar. 

Manajer UC, Fedora Natasha Maulanto mengutarakan perasaan bangganya terhadap para pemain yang berhasil membawa nama kampus ke babak 16 besar. "Sebagai manager dari tim UC, saya sangat bangga karena seluruh tim UC tersebut mampu bertahan hingga babak 16 besar. Kami sempat khawatir melihat beberapa kampus yang kami ketahui mengirimkan tiga sampai empat tim untuk turnamen ini sedangkan kami hanya dua. Namun, saling mendukung antarpemain dan sikap optimis dari seluruh pemain mampu membuat kami melangkah sempai tahap ini. Kami akan berusaha untuk mendapat tempat di final nantinya."

Source: Instagram @ligamahasiswaofficial

Dominasi tim-tim Surabaya tak mengendurkan semangat salah satu tim Malang yakni UMM. Manajer UMM, Nizar Mutaqqin mengatakan "Kami tidak mempermasalahkan dominasi dari tim-tim Surabaya. Kami siap melawan siapa pun nantinya yang akan menghadang impian kami untuk bisa berlaga di partai puncak."

Pertandingan yang disiarkan secara langsung dapat kalian saksikan di kanal resmi YouTube Liga Mahasiswa. Serta kalian dapat mengecek hasil pertandingan di Instagram @ligamahasiswaofficial.