PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Spekulasi Tim Baru di MPL Season 7, Ini Jawaban PR Manager Moonton

Billy Rifki
18/11/2020 17:13 WIB
Spekulasi Tim Baru di MPL Season 7, Ini Jawaban PR Manager Moonton
esports.id interview

Belakangan, jagad esports scene Mobile Legends di Indonesia sedang membahas tim baru di MPL Season 7 dan kemungkinan kalau MPL Indonesia membuka slot anyar. Spekulasi tersebut makin liar seiring teaser-teaser dari beberapa pentolan tim esports besar tanah air "nyeletuk" di berbagai platform media sosial dan juga pemberitaan yang terlanjur kena jebakan batman.

Seperti CEO dan Founder BOOM Esports, Gary Ongko yang mengunggah di akun sosmednya soal rencana BOOM kedepan. Salah satunya adalah mengikuti MPL Season 7 dan Khezcute bakal di plot sebagai kapten. Lalu, ada Michael Chandra alias StMichael yang merupakan CEO tim Bonafide. Keinginan timnya masuk ke MPL sekaligus MDL terkuak ketika ia di interview dalam acara Ultimate Battle Arena.

Indonesia Gaming Award

"Sebelum gue minat jadi pro player PUBG gue pengen ke ML (Mobile Legends) tadinya. Kalau Tuhan izinin, Insyaallah dua-duanya (MPL dan MDL) kita sabet," ucap Michael menjawab pertanyaan oleh host Pak Pulung. Bonafide sendiri cukup terkenal di ranah PUBG Mobile, melihat perkembangan scene esports Indonesia yang cukup besar di mobile, tak heran rasanya kalau mereka juga menjajal persaingan di Mobile Legends.


Untungnya, Moonton bersedia memberi kejelasan agar bola liar tak makin simpang siur. Azwin Nugraha selaku Public Relation Manager Moonton mengatakan, "Menanggapi berita terkini yang diposting oleh BOOM Esports atau pihak lainnya. Kami dapat mengklarifikasi bahwa saat ini kami sedang dalam pembicaraan dengan beberapa tim untuk peluang Penjualan Slot di masa depan untuk Musim 7 dan Musim 8,” ujarnya.

Artinya, memang ada obrolan serius di antara pihak yang terlibat dalam MPL seperti para tim yang sudah berpartisipasi saat ini dan juga calon peserta baru. Memang, jumlah peserta MPL terbilang sedikit yakni 8 tim membuat peta persaingan agak monoton. Dari season kelima, tim terbawah dan yang lolos playoff tak banyak berubah. Salah satu cara untuk mengembangkan liga lebih sengit adalah mengubah format kompetisi atau menambah tim peserta.

Siapa yang setuju kalau MPL nambah tim peserta dan bagusnya berapa banyak tim baru yang masuk untuk musim depan yah? Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?