GoPay Campaign

Ini 7 Hero Langganan Banned di Tier Legend - Myhtic, Setuju?

Billy Rifki
10/11/2020 10:33 WIB
Ini 7 Hero Langganan Banned di Tier Legend - Myhtic, Setuju?
instagram

Menyusul patch dan hero baru yang rilis, Mobile Legends mengalami perubahan meta. Bukan saja dari gameplay, bahkan proses drafting pun terpengaruh di kancah turnamen dan public match. Dinilai sekilas, kumpulan hero yang jadi langganan banned disebabkan kemampuan mereka yang unik dalam team fight, meski ada juga yang memang masih overpower karena tergolong hero baru.

Nah, untuk tier rank Legend sampai Mythic, hero-hero ini dipercaya bawa nasib buruk dalam permainan mereka kalau dilepas begitu saja. Tak heran, beberapa jagoan andalanmu mungkin tidak akan pernah terpakai kalau kamu sudah sampai di rank ini. Hero apa saja sih yang jadi langganan banned di Legends dan Mythic? Ini dia 7 hero paling sering di banned di Legends dan Mythic.

Indonesia Gaming Award

- Helcurt, 88,67 Ban Rate

Assassin pembuat mati lampu ini masih jadi momok mengerikan terlepas dari nerf yang ia terima. Kecepatan gerak dipadukan dengan burst damage tinggi jadi ancaman untuk banyak hero mulai dari mage support, assassin core atau jungle dan marksman.

Hero yang sering disebut sebagai "kecoak" ini juga bisa farming dengan cepat berkat skill Deadly Stinger. Patch terbaru mungkin membuat Helcurt dapat pengurangan damage kepada hero, namun kerusakan pada minion dan monster jungle ditingkatkan dari 50% jadi 70%.

- Barats, Ban Rate 81,6%

Penunggang dinosaurus ini masih cukup dihindari oleh pemain di Land of Dawn. Punya damage per second tinggi, ketahanan tubuh yang baik serta jurus jarak jauh membuat Barats bukan lawan yang mudah dihadapi ketika diplot jadi tank maupun sidelane.

Ultimate pelahap mangsa Detona's Welcome merupakan alat yang efektif mengcounter inisiasi lawan yang terlalu dekat. Semisal Khufra, Atlas atau Baxia coba membuat serangan, mereka bakal ditelan langsung kalau terlalu dekat dengan Barats, pun begitu dengan assassin atau MM yang salah langkah dan malah masuk ke jangkauan lidah lengket Barats.

- Uranus, Ban Rate 62,89%

Tank-fighter sidelane ini sudah beberapa musim dianggap memyebalkan oleh banyak orang. Kemampuan regen terlampau tinggi, damage early game yang besar membuat ia sulit dikalahkan. Rentetan nerf yang ia terima tak membuat Uranus jadi terpinggirkan.

Malah, orang jadi salah kaprah kalau mengira pengurangan regen dan shield Uranus yang kini cuma mentok di 30% dari sebelumnya 50%. Yang pasti, hero ini tetap jadi prioritas untuk sidelane bila musuh memutuskan untuk melepas sang penjaga Celestial Palace.

- Roger, Ban Rate 51,43%

Ganteng-ganteng serigala diduga bakal terpinggir dari banned atau pick setelah dapat nerf. Nyatanya, hero ini masih buas seperti sediakala dan tak sedikit orang yang menilai Roger masih layak di banned. Kemampuannya yang versatile tak mengharuskan Roger jadi hyper, ia pun piawai dijadikan sidelane karena punya dua jarak tempur untuk situasi ofensif dan defensif.

Enaknya, item yang dikantongi Roger untuk bisa membabi-buta tidaklah mahal. Punya Windtalker dan Endless Battle saja sakitnya sudah bukan main. Tak heran hero ini dianggap mudah untuk dipakai demi kebutuhan push rank.

- Esmeralda, Ban Rate 54,24%

Kalau Uranus diincar untuk ban priority, maka Esmeralda pasti mengikuti. Match up keduanya dianggap paling seimbang karena Esme bisa jadi satu-satunya yang mampu pukul-pukulan dan unggul lawan Uranus di late game nantinya.

Umumnya, tak mungkin ada tim atau pemain yang mem-banned Uranus dan membiarkan Esme terlepas. Keduanya sudah seperti pasangan yang akan terus disatukan, entah dua-duanya dibiarkan atau keduanya dimasukan ke kurungan drafting.

- Hilda, Ban Rate 38,90%

Tanker populer di MPL Season 6 kemarin menularkan reputasinya di ranah ranked match. Mampu regen dengan cepat, mengganggu upaya jungle dari core musuh seorang diri. Kalau-kalau situasi berbahaya, Hilda tinggal kabur dengan cepat, regen sebentar dan kembali lagi.

Hilda seorang diri bisa memenangkan game dengan segala distraksi yang ia berikan pada core musuh. Ia hampir tak mungkin ditaklukan hanya dengan basic attack biasa, harus dikombinasikan dengan crowd control berantai dan magic damage yang memadai.

- Brody, Ban Rate 39,81%

Marksman terbaru Mobile Legends satu ini memang berbahaya. Jarak serang jauh, damage yang menyembur ke belakang membuat nasib tank atau sidelane yang coba jaga jarak seakan tak berarti. Bila didekati, ia bisa menabrak dan malah melawan balik.

Belum lagi skill-skillnya cenderung bercooldown singkat, sehingga Brody bisa terus aktif menyerang dan memberikan damage yang tak karuan. Ultimatenya, Torn-Apart Memory juga cocok digunakan melawan hero berdarah tebal karena punya efek missing HP sebagai tambahan damagenya.

Itu dia 7 hero langganan ban di Legend dan Mythic. Menurut kamu, layakkah hero di atas ditakuti?