PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Sejarah Recall & "Tas-tas-tas" LeoMurphy Ternyata Karena Ini!

Billy Rifki
04/11/2020 15:15 WIB
Sejarah Recall & "Tas-tas-tas" LeoMurphy Ternyata Karena Ini!
youtube Jonathan Liandi

Jonathan Liandi alias Emperor kembali beraksi dengan sesi interview khas Empetalk-nya. Masih penasaran dengan kisah-kisah Alter Ego sang runner up MPL Season 6, kali ini ia mengajak LeoMurphy ke meja pertanyaan untuk menjelaskan berbagai misteri tentang dirinya, sejarah recall-recall dan perasaannya kalah di final MPL kemarin.

Sejarah recall dan kegemaran LeoMurphy melakukan tas-tas-tas bisa kalian saksikan di konten Empetalk LeoMurphy part 2 di bawah ini. Emperor pertama bertanya tentang alasan mengapa sang tanker suka melakukan hal itu.

"Jadi dulu tuh, jaman IESPL sih sudah lama banget. Orang-orang tuh ngga ada yang taunting-taunting gitu main bener-bener fokus. Terus ketika gue lawan Celiboy itu, (team) Capcorn. Awalnya di situ gara-gara si God1va. Gue kan main satu lane sama si Maungzy, dia nih taunting-taunting stiker gitu. Di situ gue mikir, apaan sih nih orang, ngeselin banget. Di situ gue terganggu fokus gue, setelah gue pikir-pikir ih ini bisa gue lakuin buat lawan musuh gue" jelas LeoMurphy menjelaskan asal-usul hobi recallnya.

Gimik tersebut juga bukan tanpa fungsi, Leo sendiri yang merasakan dampaknya saat kena taunting God1va. "Ngaruh banget, parah. Kayak, misalnya gue stiker-stiker depan musuh atau recall-recall. Musuhnya kayak langsung ke-trigger, kerasa bangetlah pokoknya." ucap pemain bernama asli Julian Murphy ini.

Namun, Murphy mengaku tak suka bila recall-recall dilakukan oleh hyper carry. Menurutnya, tugas mereka sebaiknya fokus saja untuk jungle dan membiarkan psywar dilakukan oleh tank yang berada di garis depan.

Hal ini dimaksudkan agar musuh terpancing mengejar tank, mengeluarkan semua skill mereka sehingga core bisa mengeksekusi lawan lebih mudah karena tidak ada lagi skill berbahaya yang bisa mereka keluarkan.

Untuk pemain yang suka memancing emosi musuh, LeoMurphy pun menyarankan untuk memakai hero yang tebal agar tidak mudah mati. Oleh karenanya, beberapa andalan Murphy seperti Baxia dan Hilda sangat cocok melakukan tugas ini.

Jangan khwatir kalau kamu mati setelah tengil recall-recall, toh itu adalah resiko yang harus kamu terima setelah melakukan aksi kurang ajar. Ternyata begitu sejarahnya LeoMurphy doyan taunting dan recall-recall, kalau sobat Esports apakah pernah melakukan recall-recall sebelum fenomena ini populer?

Jangan lupa untuk saksikan juga konten Empetalk ala Emperor lainnya di kanal YouTube Jonathan Liandi yah sobat Esports!