GoPay Campaign

MPL Invitational Siap Kick Off November, Ini Dia 20 Tim Pesertanya!

Billy Rifki
05/11/2020 09:41 WIB
MPL Invitational Siap Kick Off November, Ini Dia 20 Tim Pesertanya!
oneesports

Tanggal 27 November mendatang, fans Mobile Legends bakal disajikan sebuah turnamen yang sangat menghibur. Mobile Legends Professional League Invitational alias MPLI kembali lagi dengan mengundang 20 tim peserta dari wilayah Asia Tenggara.

Juara dari tiap MPL bakal ikut serta di ajang ini, namun hampir semua peserta di MPL Indonesia dilibatkan dalam MPLI 2020. Sisanya berasal dari MPL MY/SG, MPL PH dan ada juga tim-tim kuda hitam dari Myanmar. Indonesia mengirimkan Alter Ego, Aurafire, Bigetron Alpha, EVOS Legends, Geek Fam ID, Genlix Aerowolf, ONIC Esports dan tentunya RRQ Hoshi.

Indonesia Gaming Award

Flipina jadi region dengan perwakilan terbanyak kedua terdiri dari Aura PH, Blacklist International, Bren Esports, Execration, Omega PH Esports, ONIC PH. Malaysia diwakili oleh Orange Louvre Esports dan Todak. EVOS SG bersama Resurgence jadi undangan untuk Singapura. Terakhir, Burmese Ghouls dan Ronin Esports bakal bertarung membawa bendera Myanmar.

MPLI akan berlangsung 2 minggu dari 27 November sampai grand final pada 6 Desember 2020. Turnamen berhadiah US$100.000 ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia sebagai presenting partner. Wishnutama Kusubandio selaku menteri yang menjabat saat ini mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi dan mendukung ONE Esports Mobile Legends Professional League Invitational 2020, sebagai event wisata olahraga virtual yang akan menciptakan konten menarik nan memikat hati yang dapat mendorong pariwisata domestik di Indonesia, dengan tetap berpegang kepada protokol kesehatan.”

Salah satu keunikan event ini adalah para peserta bisa mengukur peta persaingan di SEA sebelum melakoni turnamen besar selanjutnya yakni M2. Seperti diungkap oleh Lucas Mao, managing director esports Moonton, “MPL Invitational adalah sebuah event yang memberi kesempatan kepada tim-tim dari wilayah MPL yang berbeda untuk bersaing dalam satu scene professional sehingga mereka dapat mengukur level permainan region masing-masing terhadap satu sama lainnya.”

ONE Esports Mobile Legends Professional League akan disiarkan secara live streaming dalam lima bahasa berbeda, yakni Bahasa Indonesia, Melayu, Birma, Inggris dan Filipina. Event ini ditayangkan ke seluruh dunia melalui kanal streaming resmi ONE Esports dan Mobile Legends.

RRQ Hoshi sukses menjadi juara di event pertama MPLI. Mampukah mereka mempertahankan gelar? Apakah MPLI persaingannya bakal lebih sengit dari MPL Indonesia?