GoPay Campaign

Rekrutan Baru EVOS Legends Wajib Punya Karakter Ini

Billy Rifki
02/11/2020 14:09 WIB
Rekrutan Baru EVOS Legends Wajib Punya  Karakter Ini
Esports.ID

Makin santer kabar EVOS Legends membenahi skuad mereka untuk musim depan. Tak jauh, event MPLI menanti dan EVOS sedang deg-degan menunggu undangan untuk mempertahankan gelar M2 mereka. Satu hal yang pasti, kekurangan di MPL S6 jadi fokus utama untuk dibereskan segera.

Dari beberapa bocoran, EVOS sedang mengincar Antimage, sidelaner dari ONIC Esports. Pihak EVOS sendiri yang memberi kisi-kisi mengenai sosok ini lewat Instastory sang pelatih, Zeys. Meski wajahnya ditutupi emote, dari perawakannya netizen bisa mengenali bagaimana wujud Antimage.

Ada juga yang menyebut kalau EVOS mungkin mendatangkan Kido, sampai Xorn, pemain professional asal Malaysia. Kido sendiri adalah sosok veteran yang terakhir tampil reguler di MPL S5 bersama Genflix Aerowolf. Sementara Xorn sendiri sudah jauh hari mengatakan ingin bermain di scene esports Indonesia. Bahkan, rekan setimnya di Geek Fam MY/SG, Feekz mengatakan MPL Season 6 MY/SG akan jadi penampilan terakhirnya di sana.

Siapapun pemain yang diboyong EVOS Legends, mereka bukan cuma harus tampil baik dari pemain yang digantikan, tapi harus memiliki tiga hal ini untuk menutupi kekurangan EVOS musim lalu. Apa saja tiga hal yang harus dibenahi EVOS?

- Kreatif

EVOS Legends di MPL S6 sangat terpaku pada kemampuan Wann atau Rekt menciptakan permainan. Sisanya, hanya melakukan tugasnya masing-masing seperti menjaga lane, mengcover core, atau membuka map. Tanpa mendiskreditkan kontribusi pemain lain di EVOS Legends, mereka sudah berhasil membawa tim ini sampai ke playoffs, tapi angkat koper paling pertama.

Untuk tim sekelas EVOS, fans pasti merasa terhina, kecewa dan malu. Apalagi gelar juara dunia ada di bahu mereka. Wajar fans menuntut lebih dari para pemain. Jadi, pemain baru EVOS nantinya wajib membagi beban dari Wann dan Rekt, menciptakan permainan mereka sendiri sehingga musuh tak mudah memfokuskan penjagaannya.

Sehebat-hebatnya Wann, sulit juga untuk berkembang kalau musuh sudah sedari awal menghambat laju farm dan playmakingnya.

- Bermental Baja

EVOS banyak diisi oleh pemain muda. Sebut saja Pendragon yang merasakan MPL pertamanya kemarin. Bajan dan Rexxy sudah membela EVOS di dua kali MPL. Namun, mereka masih belum matang.

EVOS tak cuma harus membawa pemain yang punya skill luar biasa, tapi mampu mengangkat tim saat sedang terdesak, menahan tim agar tak terlalu jumawa bila unggul jauh, serta mereset ulang mental kala mendapat rentetan hasil buruk.

Rekt mungkin sosok yang diharapkan melakoni tugas itu. Namun, Rekt adalah jenius yang bekerja dalam diam. Mungkin, di era EVOS Legends dulu kita mengenal sosok Donkey. Ia tak segan ceplas-ceplos, mengomentari rekan setim kalau bermain kurang atau menyemangati untuk tetap berjuang walau sudah tidak mungkin.

Sosok seperti itulah yang dibutuhkan EVOS Legends dari pemain barunya nanti. Sosok Antimage mungkin bisa menjadi karakter yang dibutuhkan, mengingat ia pun tak segan untuk terang-terangan dengan tim karena ia punya karakter tak mau dikalahkan.

- Pengalaman Juara

EVOS Legends kehilangan hampir semua pilar-pilar pentingnya semenjak juara MPL S4 dan M. Oura, Donkey dan Luminaire, semua memilih meneruskan karir di luar scene profesional. Memang, masih ada Rekt dan Wann yang diharapkan bisa menularkan mental juara kepada macan-macan muda EVOS Legends. Namun, hal itu butuh waktu dan tidak bisa diterapkan sekaligus.

Minimal, EVOS butuh satu atau dua pemain yang sudah matang untuk menemani Wann dan Rekt di posisi lainnya. Antimage dan Xorn bisa jadi opsi memungkinkan kalau memang EVOS serius menggarap mereka. Rekt bisa berduet dengan Wann sementara memberi celah pada Bajan, Rexxy, Pendragon dan Revici untuk tampil bergiliran.

Dengan begitu, mereka bisa belajar sambil dibimbing langsung. EVOS pun tak merugi besar saat turnamen karena persentase menang mereka otomatis meningkat. Setidaknya, investasi mereka pada pemain muda tak sepenuhnya bagai perjudian yang mengorbankan gelar juara.

Itu dia tiga hal yang wajib dicari EVOS Legends pada pemain barunya nanti. Apakah calon rekrutan EVOS menurut kalian punya karakter tersebut?