PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Universitas Ciputra Pastikan Diri Terbaik di Liga Mahasiswa Esports EJC

Michael
16/11/2020 11:26 WIB
Universitas Ciputra Pastikan Diri Terbaik di Liga Mahasiswa Esports EJC
LIMA Esports partner by McDonald’s East Java Conference (EJC)

Kampus asal Kota Pahlawan, Surabaya, Universitas Ciputra (UC), berhasil memastikan diri menjadi yang terbaik di LIMA Esports partner by McDonald’s East Java Conference (EJC). Tim UC1 mampu mengalahkan tim kedua dari Politeknik Negeri Malang (Polinema) di partai final yang diselenggarakan kemarin (15/11), dengan skor besar 2-0.

Pada game pertama, UC-1 berhasil mengalahkan Polinema-2 dengan skor 13-9. Draft pick yang dipilih oleh UC-1 yaitu Ruby, Yi Sun-Shin, Jawhead, Faramis, dan Valir, bisa menekan pertahanan tim Polinema-2 yang memilih Esmeralda, Yu Zhong, Hayabusa, Khufra, dan Kagura. Fase yang cepat, permainan menekan di setiap lini pertahana Polinema-2, dan kombinasi Jawhead dan Ruby untuk membuka teamfight mampu menjadi kunci dari game pertama ini.

Most Effective Tactics Available (META) yang digunakan UC-1 di game pertama dengan memilih Ruby, Jawhead, dan Valir kembali digunakan oleh tim UC-1 di game kedua. Dengan tambahan Ling dan Guinevere di tim UC-1 berhasil mengalahkan hero pool Polinema-2, yaitu Esmeralda, Chou, Khaleed, Helcurt, dan Pharsa. UC-1 menang dengan skor 14-9.

Kapten dari tim UC-1, Matthew Alfredo, sangat bangga dengan para pemain karena berhasil menjadi juara di LIMA Esports partner by McDonald’s EJC. “Hasil ini sesuai dengan ekspektasi saya dan tim karena kami telah mempersiapkan segalanya untuk turnamen ini. Konsistensi performa dari core player kami, yaitu Scarlett, menjadi salah satu kunci kami untuk menjadi juara di LIMA Esports EJC ini. Sebagai kapten di tim UC-1, saya sangat bangga dengan mereka semua,” ucapnya.

Walaupun kalah di pertandingan puncak ini, kapten tim Polinema-2, Frebyandika Dwima Putra, tetap bangga dengan perjuangan para pemain. “Hasil ini memang di bawah ekspektasi kami yang menargetkan untuk menjadi juara di LIMA Esports EJC. Akan tetapi, hasil yang bisa kami raih adalah runner-up. Kami memiliki banyak kekurangan salah satunya adalah terbatasnya hero pool dan hal tersebut akan kami benahi untuk LIMA Esports Nationals nanti. Terlepas dari hasil yang kami raih, saya sangat bangga dengan perjuangan para pemain,” katanya.

Dengan hasil ini, UC-1 menjadi yang terbaik di LIMA Esports partner by McDonald’s EJC dan tim Polinema-2 harus puas berada di posisi runner-up. Hasil ini juga menjadi tiket bagi kedua tim untuk berlaga di LIMA Esports Nationals yang akan diselenggarakan pada 12-13 Desember 2020 mendatang.