PT. Adidaya - Taiwan Excellence

7 Channel YouTube Wajib Ditonton dalam Mengasah Skill Mobile Legends!

Basitullah
13/11/2020 17:30 WIB
7 Channel YouTube Wajib Ditonton dalam Mengasah Skill Mobile Legends!

Berbicara tentang menjadi seorang pro player yang selalu memiliki tujuan untuk meraih kemenangan, tentu tak pernah lepas dari kata latihan, latihan dan latihan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa seorang pemain profesional bisa menghabiskan waktu untuk latihan mulai dari 8 hingga 10 jam. Bahkan, beberapa player sempat mengungkapkan bisa lebih dari waktu tersebut jika menghadapi turnamen yang besar.

Lantas, apakah latihan hanya sekedar bermain saja? Melatih mekanik sehingga bisa lihai di kala pertandingan berlangsung? Jawabannya tentu tidak! Mengamati permainan orang lain juga salah satu bentuk latihan loh Sobat Esports. Dari mengamati, kamu akan mendapatkan hal-hal yang mungkin belum kamu miliki.

Indonesia Gaming Award

Nah, untuk membantu Sobat Esports yang sedang gundah gulana dalam meningkatkan skill-nya di game Mobil Legends. Berikut rekomendasi channel youtube yang layak kamu tonton untuk menambah kemampuan bermain kamu!

1. R7 Tatsumaki



Kandidat pertama ada R7! Offlaner terbaik Indonesia di game Mobile Legends yang telah membawa RRQ Hoshi menjuarai MPL Season 6 kemarin, ternyata memiliki akun YouTube yang sangat keren. Punya sebanyak 1,2 juta subscribers, R7 melalui akun YouTube-nya konsisten menampilkan hero-hero offlane yang memang merupakan spesialisasinya.

Buat kamu yang tertarik memperdalam ilmu tentang menjadi seorang offlaner, channel R7 sangat layak untuk kamu tonton!

2. LJ



Kandidat kedua ada LJ! Tanker terbaik Indonesia di game Mobile Legends untuk saat ini, terkenal berkat aksi-aksinya yang tidak lazim saat memperkuat RRQ Hoshi berkompetisi di ajang MPL. Memiliki subscribers sebanyak 621 ribu, channel YouTube LJ sangat layak untuk ditonton khususnya untuk kamu yang memiliki minat dan bakat di role yang sama.

Tentu saja video-video yang ditampilkan LJ merupakan berbagai aktivitas-nya dalam memanfaatkan hero tank untuk membawa tim menuju kemenangan.

3. VYN Official



Sudah lengkap dengan Offlaner dan tanker, kandidat ketiga yang tidak kalah penting tentunya posisi support! Kiprahnya bersama RRQ Hoshi tak perlu diragukan, VYN menjadi penyelamat tatkala laga final MPL Season 6 berlangsung. Apa yang bisa dipelajari dari VYN?

Melalui channel YouTube yang memiliki 469 ribu subscribers, VYN cukup banyak membagikan tips hero-hero support yang layak dipergunakan. Buat kamu yang tertarik mempelajari role support, tentu video-video VYN sangat layak untuk kamu tonton!

Sebelum lanjut ke channel-channel lainnya! Sobat Esports terkadang suka sebel nggak sih kalau lagi asik nontonin video YouTube pemain kesayangan kamu, eh tiba-tiba ada iklan yang mengganggu?

Wah kalau iya, kamu wajib nih pakai YouTube Premium! Cukup sekali klik pakai GoPay, kamu akan bebas iklan saat nontonin video youtube kesayangan kamu. Kalau doyan dengerin spotify juga bisa banget dengerin lagu sepuasnya tanpa iklan di Spotify Premium!

Langsung aja Sobat Esports kunjungin link berikut yah:

  1. Beli YouTube Premium: https://bit.ly/gopayyoutube
  2. Beli Spotify Premium: https://bit.ly/gopayspotify

Banyak cashback juga loh, pastinya kamu ga bakal rugi!

4. Jess No Limit



Meskipun sudah tidak aktif lagi berada di kompetitif dan sedang ramai berkat digaet League of Legends: Wild Rift, namun Jess No Limit melalui channel YouTube-nya masih aktif memberikan tips dan tutorial dalam memainkan berbagai hero baik terbaru atau lawas dari game Mobile Legends.

Untuk menambah variasi dan wawasan permainan kamu di Mobile Legends, tentu saja video Jess No Limit masih sangat layak untuk kamu tonton. Kecuali jika nanti Jess sepenuhnya pindah game ke Wild Rift yah! :P

5. MARKOCOP



Terkenal berkat kepiawaiannya dalam memainkan Aldous, MARKOCOP miliki sebanyak 2,1 juta subscribers. Pembawaannya yang jenaka, tentu membuat video-videonya begitu menarik untuk ditonton.

Sama seperti Jess No Limit, MARKOCOP tidak berada di ranah kompetitif. Malahan dirinya aktif menawarkan jasa joki. Meski demikian, permainannya patut diacungi jempol dan video-video yang ditampilkan cukup banyak memberikan pengetahuan baru.

6. RRQ Lemon



Alien yang satu ini tidak perlu diragukan lagi, permainannya yang tidak biasa tentunya sangat baik untuk Sobat Esports yang ingin menambah keunikan pertempuran kamu di Land of Dawn. Memiliki YouTube Channel dengan subscribers sebanyak 2,8 juta, video yang ditawarkan Lemon pada channel-nya memang sangat tidak biasa dan diluar akal sehat. Banyak percobaan-percobaan menarik baik itu kombinasi item ataupun gaya permainan berbeda dari hero yang tentunya berguna untuk menambah pengetahuan kamu.

Tetapi tidak mudah ya meniru gaya permainan Lemon, disamping sangat piawai, sang Alien memang memiliki kepercayaan diri tinggi dalam pemanfaatan hero baik itu meta ataupun tidak. Bayangkan Kagura-nya yang tidak terbendung, apalagi kalau bukan kemampuan yang unik dan hebat?

7. GoPay Coaching Clinic



Merupakan program coaching clinic dari GoPay yang diunggah melalui YouTube. Cukup menarik untuk ditonton, karena GoPay menggandeng beberapa pro player yang sudah kami sebutkan di atas, baik itu LJ, R7 dengan kemasan yang lebih eksklusif ala GoPay.

Kurang lebih itulah 7 channel YouTube yang wajib kamu tonton untuk menambah pengetahuan kamu seputar game Mobile Legends dari para ahlinya. Tentu masih banyak channel serupa yang memberikan tips dan trik untuk semakin mengasah kemampuan kamu, seperti XINNN, Oura, Emperor, Wannn, Udil dan masih banyak pro player lainnya.

Yang terpenting adalah pastikan kamu nyaman menonton channel-nya dan fokus pada pengembangan pengetahuan baru dan lanjutkan dengan praktek. Selama itu konsisten, tidak ada yang tidak mungkin ya, Sobat Esports!