PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Kocak! Karena Ulah Lesley Public, Lemon Jadi Gagal Mythic

Billy Rifki
18/11/2020 13:27 WIB
Kocak! Karena Ulah Lesley Public, Lemon Jadi Gagal Mythic
Youtube

Sebagai pemain public yang sering push rank, pasti Sobat Esports pernah mengalami kekalahan ketika satu pertandingan lagi akan promosi tingkat ke Mythic. Entah sengaja atau tidak, kadang party random yang kita dapat saat main solo bermain sangat aneh. Bahkan saat mabar pun, rasanya kita akan dipertemukan dengan musuh yang terlalu jago biar kita gagal naik ke Mythic.

Momen public tersebut tidak cuma menimpa kita pemain Mobile Legends biasa. Muhammad Ikhsan alias Lemon juga pernah mengalaminya, malahan terjadi baru-baru ini. Bagi yang belum tahu, Lemon masih berperingkat Legend ketika ia menjuarai MPL Season 6. Tampaknya Alien RRQ Hoshi ini tidak mengikuti langkah teman-temannya yang menyempatkan diri untuk push rank agar bisa kejar top global atau Mythical Glory.

Indonesia Gaming Award

Dalam salah satu stream momen yang Lemon unggah di akun YouTubenya, sang Alien membuka video dengan sesumbar "Detik-detik Lemon Mythic". Namun, karena sudah lama tidak push rank, Lemon berkelakar sedikit kalau ia lupa caranya naik ke Mythic.

Momen bencana sudah bisa Lemon rasakan ketika drafting. Awalnya, ia memakai trik yang percaya ampuh untuk solo rank, yakni jangan egois dan memilih hero yang melengkapi komposisi tim. Ia kebagian peran support dan memakai Luo Yi pada akhirnya. "Kita tuh kalau solo itu kasih publiknya hero suka-suka mereka dulu, kita tuh adjust (menyesuaikan) doang," ucap Lemon.

Tiba-tiba Lemon tersadar kalau timnya punya dua marksman, satu MM berniat jadi hyper tapi tidak memakai Retribution. Pemain jenaka tersebut menggunakan Lesley dan ia berjalan ke gold lane meminta solo, bukannya ke mid seperti yang biasanya dilakukan pemain lain ketika memaksa jadi hyper carry.

Lemon berusaha tenang dan mencoba mengendalikan early game karena potensi dua MM baru kelihatan ketika late game saat item mereka sudah terkumpul.  Sang Alien tetap owning dengan berbagai kill dan inisiasi yang ia lakukan kepada musuh. Ia berhasil mengamankan sepuluh kill dan 14 assist di akhir game bahkan mendapat MVP. Sayangnya, Lesley yang ia andalkan tak banyak membantu karena cuma kill sekali dan mati 8 kali dengan nilai akhir 4,3. Keunggulan yang Lemon bangun akhirnya buyar dan musuh meng-comeback setelah dirinya terbunuh dalam pertempuran.

Untungnya, dari pantauan Esports.ID, Lemon saat ini sudah mencapai Myhtical Glory dengan poin 671 yang artinya Lemon belum lama mencapai rank ini. Meskipun punya julukan Alien, ternyata Lemon tetap mengalami nasib apes seperti kita yah. Siapa yang pernah mengalami nasib seperti Lemon?