Esports.ID

Intel Extreme Masters Sisipkan PUBG, Dampingi CS:GO di Oracle Arena

Rendy Lim
16/11/2017 14:23 WIB
Intel Extreme Masters Sisipkan PUBG, Dampingi CS:GO di Oracle Arena
Google Images

Sejak pertama kali digulirkan pada tahun 2006, ajang Intel Extreme Masters oleh ESL telah menjadi salah satu turnamen profesional yang konsisten menghadirkan ragam kompetisi game eSports. Kali ini, di tahun ke-12 penyelenggaraannya, IEM Season XII 2017 bakal diramaikan dengan Counter-Strike: Global Offensive dan PlayerUnknown's Battleground.

Counter-Strike: Global Offensive

Participant Teams:

Astralis

Cloud9

FaZe Clan

G2 Esports

Gambit Esports

Tim Liquid

Ninja in Pyjamas

Renegades

SK Gaming

Team EnVyUs

OpTic Gaming

The MongolZ

Babak kualifikasi grup dilaksanakan di Intel eSports Arena, Burkbank. Dua belas tim akan dibagi ke dalam enam grup dan bertanding dalam match BO1. Pemuncak dari setiap grup berhak ke babak semifinal, sedangkan posisi 2 dan 3 masuk babak playoffs (BO3) untuk menentukan slot di semifinal.

Babak semifinal dan final berlangsung di Oracle Arena, Oakland. Format untuk semifinal BO3, sedangkan final BO5. Total hadiah yang diperebutkan adalah sebesar US$ 300.000, dengan tambahan US$ 1.000 untuk setiap pemenang group stage.

PlayerUnknown’s Battlegrounds

Turnamen PUBG pertama yang dapat disaksikan melalui stadium besar. Ada 20 tim dari NA dan EU bertanding memperebutkan total hadiah US$ 200.000. Total 80 player yang masing-masing akan memainkan 8 match selama 2 hari, 18 - 19 November 2017.

Tim yang mendapatkan direct invite, adalah:

Team Solo Mid

Team Liquid

Noble

Luminosity

Alliance

Cloud9

FaZe Clan

NIP

Penta Sports

EG

Tempo Strom

Method

Tim peserta online qualifier, dipilih 4 tim terbaik untuk main event:

Crimson Esports

Wind and Rain

*AAA* Gaming

Digital Chaos

Ghost Gaming

Ronin Esports

Miami Flamingos

Corn Shuckers

Format turnamen ini adalah Squad FPP (Team – First Person Perspective). Setiap tim terdiri dari 4 orang dan selama 2 hari turnamen, masing-masing tim akan bertanding sebanyak 8 kali. Tim akan mengumpulkan poin berdasarkan posisi pemenang dan jumlah kill yang mereka dapatkan pada setiap pertandingan. Pemenang ditentukan berdasarkan poin tertinggi setelah semua tim selesai melakukan 8 match.

Bagi kamu yang ingin melihat keseruan pertandingan CS:GO, ataupun belajar strategi pro player PUBG di Intel Extreme Maters, bisa menontonnya dari link ini: IEM Twitch