Esports.ID

WESG APAC 2017 : DOTA & CS:GO Lolos World Finals, HearthStone Tuai Hasil Gemilang

MikeApalah
15/01/2018 14:46 WIB
WESG APAC 2017 : DOTA & CS:GO Lolos World Finals, HearthStone Tuai Hasil Gemilang
World Electronic Sports Games: APAC Finals

Kontingen Indonesia yang bertanding di ajang WESG Asia Pacific (APAC) 2017 berhasil menuai hasil menggembirakan. Meski harus tumbang di babak delapan besar, EVOS Esports (DOTA 2) dan Recca Esports (CS:GO) berhasil mengamankan tiket ke World Finals WESG 2017, yang akan berlangsung di Haikou, China (12 – 18 Februari 2018). Sedangkan, dua wakil Indonesia di Hearthstone menuai prestasi gemilang dengan menempatkan nexok40, sebagai runner-up kategori pria, dan littleaurora yang sukses merebut tempat ketiga untuk wanita.

DOTA 2 – EVOS Esports

Langkah mulus EVOS Esports yang mencatat 4 kemenangan beruntun di babak kualifikasi grup harus terhenti di babak delapan besar. Pasukan EVOS Esports yang terkenal dengan tagline-nya #evosroar harus takluk dari jagoan China, tim Rock.Y, dengan skor 0-2.

Meski kalah, EVOS Esports tetap mendapatkan tiket ke babak World Finals WESG 2017, plus berhak atas uang tunai US$4.000. Rock.Y kemudian sukses keluar sebagai juara setelah mengalahkan wakil China lainnya, Keen Gaming, dengan skor 2-1.

CS:GO – Recca Esports

Lolos ke babak playoff setelah melewati perjuangan sulit, tim Recca Esports berhasil mencatakan kemenangan penting di babak 12 besar, dengan menumbangkan Chosen5 (Jordania) dengan skor telak 2-0 (19-15 & 16-5). Di babak delapan besar, tim Recca Esports kembali bertemu dengan tim kuat asal Singapore, B.O.O.T-dreamscape.

Meski sukses mencuri kemenangan di map pertama, tim Recca harus kembali mengakui keunggulan B.O.O.T yang sebelumnya sudah mengalahkan mereka dalam turnamen DouyuTV dengan skor tipis 1-2. Gagal balaskan dendamnya, xccurate dan kawan-kawan tetap sukses mengunci slot bertarung di World Finals WESG 2017.

HearthStone WESG APAC 2017

Hearthstone – nexok4 & littleaurora

Novan Krstianto, atau lebih terkenal dengan julukan nexok4, berhasil tampil gemilang di ajang WESG APAC 2017. Tidak hanya lolos ke World Finals WESG 2017, nexok4 sukses menembus babak final setelah mengalahkan beberapa player kuat asal China, Australia, dan Turkmenistan.

Mencatat rekor 4-0 di kualifikasi grup, performa nexok4 terus meningkat hingga menembus partai puncak. Sayangnya, meski tampil apik di babak final, player asal Bandung ini harus mengakui keunggulan dari Mazen 'mazen' Akilan (UAE), dengan skor tipis 3-4.

Satu lagi wakil Indonesia yang ikut serta di Hearthstone adalah Caroline 'littleaurora' Edjam, dalam kategori wanita. Walaupun tidak banyak mendapatkan sorotan atau pemberitaan luas, littleaurora sukses merebut peringkat tiga dalam WESG APAC 2017, yang diikuti 8 peserta tersebut. Dia gagal menembus babak final setelah kalah dari wakil tuan rumah, Yan Ip, dengan skor tipis 3-4.

Sebenarnya, masih ada satu wakil lagi asal Indonesia yang bertanding dari cabang StarCraft, namun Bourbound tidak mampu lolos babak kualifikasi grup dan harus mengubur mimpinya melaju ke World Finals WESG 2017. Secara keseluruhan, hasil yang didapat kontingen Indonesia di ajang WESG APAC 2017 sangatlah baik. Semoga prestasi ini dapat kembali berlanjut di penyelenggaraan tahun-tahun kedepannya!