GudangVoucher - Esports.ID

IGT 2018, Sukses Memicu Antusias Gamer di Surabaya

Rendy Lim
24/01/2018 16:18 WIB
IGT 2018, Sukses Memicu Antusias Gamer di Surabaya
Advance Guard

Indonesia Game Tour memulai tur pertamanya di kota Surabaya dalam acara Toys Week 2018. Dengan dua agenda utama, yakni turnamen AOV yang diadakan pada 20 Januari 2018, sedangkan kompetisi Tekken 7 berlangsung tanggal 21 Januari 2018.

Indonesia Game Tour - Arena of Valor

Diikuti oleh 28 tim, mayoritas tim yang mengikuti turnamen ini adalah tim-tim lokal, dan hanya ada satu tim pro yang terlihat mengikuti IGT Surabaya, yakni RRQ Nova. Mudah saja bagi RRQ Nova yang melawan Guardian of Blue Owl pada pertandingan pertama untuk melesat mulus ke babak final. Pada pertandingan final, RRQ Nova bertemu dengan DcM SANJAYA, di mana tim pro ini sekali lagi menunjukkan level kemampuan mereka.

Walaupun berhasil mendapatkan juara pertama di Surabaya qualifier, RRQ Nova juga merupakan salah satu tim yang mendapatkan invitation ke Round Robin Invitation phase 2, maka dari itu slot untuk Surabaya Qualifier ini diberikan kepada runner-up, yakni DcM SANJAYA.

Berikut adalah peringkat 1 - 8, AOV Surabaya Qualifier:

  1. RRQ Nova
  2. DcM SANJAYA
  3. SES and Friends
  4. Hard
  5. A-Team
  6. HORE
  7. Grand Force
  8. Mystics

Indonesia Game Tour - Tekken 7

IGT: Tekken 7 Surabaya qualifier diikuti oleh 52 player dan gunakan sistem double elimination. Kemenangan diraih oleh Mishima Boy yang berjalan mulus dengan skor 2-0 hingga round 5 saat melawan Droemmullen, di mana Mishima Boy harus berusaha lebih keras mengejar 1 poin yang berhasil dicuri oleh lawannya. Pada pertandingan final, Mishima Boy bertemu dengan Kenken, dan kembali menang telak 3-0.

Berikut adalah peringkat 1 - 8, Tekken 7 Surabaya Qualifier:

  1. Mishima Boy – Goes to Jakarta Tekken Final
  2. KenKen
  3. M45T4Z
  4. John Sheenga
  5. Droemmullen
  6. DZ
  7. Liukang
  8. Erry

Selamat kepada para pemenang Indonesia Game Tour Surabaya Qualifier, yang menjadi tempat pertama penyelenggaraan IGT 2018. Surabaya menunjukkan antusias yang cukup tinggi dari para gamer, untuk teman-teman yang berada di daerah lain, tunggu kedatangan IGT ke tempat kamu yah!

Destinasi selanjutnya untuk Indonesia Game Tour adalah Medan, 10-11 Februari 2018. Gamers Medan, apakah kamu sudah siap?