Esports.ID

KT Rolster Jadi Pembawa Obor, Rintis Sejarah eSports di Olimpiade

Rendy Lim
17/01/2018 14:26 WIB
KT Rolster Jadi Pembawa Obor, Rintis Sejarah eSports di Olimpiade
KT Rolster Official Twitter

Acara pengarakan obor api abadi untuk Olimpiade Musim Dingin di PyeongChang, Senin (15/1) kemarin, turut dimeriahkan dengan partisipasi salah satu tim elit eSports dari cabang League of Legends, yakni kt Rolster. Lima pemainnya, yakni Song ‘Smeb’ Kyung-ho, Go ‘Score’ Dong-bin, Heo ‘PawN’ Won-seok, Kim ‘Deft’ Hyuk-kyu, dan Cho ‘Mata’ Se-hyeong telah ditunjuk dan mendapat kesempatan membawa Obor Olimpiade dari Sinnonhyeon Station ke Gangnam Station.

Sepanjang perjalanan membawa obor olimpiade, para pemain kt Rolster diiringi oleh masyarakat yang turut berkumpul di sisi jalan sembari terus menyemangati mereka. Beberapa orang yang mengenali pun tidak segan untuk memanggil nama para pemain. Sambutan hangat ini direspon baik oleh para player kt Rolster yang ramah membalas sapaan mereka bahkan meladeninya untuk foto bareng.

“Sebuah kehormatan bagiku untuk menjadi satu dari 7.500 orang yang berpartisipasi dalam Torch Run ini, serta merasa sangat terhormat dapat menjadi representasi dalam event semegah Olimpiade,” ungkap PawN, tentang perasaannya.

Deft dan Smeb juga mengutarakan kesenangan mereka dengan mengucapkan, “Kami ingin berterima kasih kepada semua fans dan masyarakat yang telah mendukung kami. Terima kasih kepada fans karena berkat kalian, kami bisa bersenang-senang dalam festival ini”.

Para pemain kt Rolster sangat senang dapat menjadi bagian dari acara ritual jelang penyelenggaraan sebuah Olimpiade, dan sampai rasa terima kasihnya bagi para fans dan masyarakat yang datang untuk menyemangati mereka, serta meminta maaf jika mereka terlihat gugup.

Sayangnya, Esports belum termasuk dalam olahraga resmi yang dipertandingkan dalam kejuaraan Olimpiade, namun dengan adanya tim eSports yang berpartisipasi dalam salah satu kegiatannya, seperti membawa obor api abadi ini, akan menjadi permulaan yang bagus bagi dunia eSports. Semoga berawal dari kt Rolster, akan lebih banyak lagi atlet pro eSports yang dipercaya tampil dan kedepannya turut berpartisipasi dalam ajang Olimpiade. Setuju?