Esports.ID

Kedepankan Fitur eSports, LINE PANGYA Mobile Siap Rilis di Indonesia!

basittt
05/02/2018 21:50 WIB
Kedepankan Fitur eSports, LINE PANGYA Mobile Siap Rilis di Indonesia!
eSports.id

Siang tadi (5/2), bertempat di Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan, LINE GAME mengadakan Exclusive Player Gathering untuk memperkenalkan secara langsung LINE PANGYA Mobile kepada komunitas gamer, media, dan tamu undangan lainnya. Acara ini juga sebagai bukti penegasan dari LINE GAME bahwa dalam waktu dekat, LINE PANGYA Mobile yang sebelumnya telah melakukan Closed Beta Test (CBT) akan rilis dan siap dimainkan seluruh gamer di dunia. Penasaran?

LINE PANGYA Mobile merupakan game Sports Action RPG hasil kolaborasi antara NTREEV SOFT dengan LINE GAME Indonesia. Percaya diri akan menduduki posisi terbaik di Google PlayStore dan AppStore, Mr. Dean Kim menjelaskan bahwa LINE PANGYA Mobile ini merupakan versi khusus untuk smartphone yang mengadaptasi game PANGYA versi PC, dengan popularitas yang tidak perlu diragukan lagi hingga sekarang.


Perwakilan Oppo Indonesia, Sambut Baik Kehadiran LINE PANGYA Mobile

Biasanya, masalah gameplay dan grafis selalu dibanding-bandingkan jika game PC dihadirkan ke Mobile, di LINE PANGYA Mobile para gamer tidak perlu khawatir. Game ini memiliki kualitas layaknya PANGYA versi PC, sehingga para gamer yang telah lama menantikan kehadiran PANGYA di Indonesia akan dapat bernostalgia. Bahkan, dengan kualitas grafis yang tinggi sekalipun, LINE PANGYA Mobile tetap dapat dimainkan pada device dengan spesifikasi mid-to-low.

Hal yang paling menarik untuk disimak adalah LINE GAME Indonesia menyajikan fitur Real Time PvP yang kedepannya menjadi eSports di LINE PANGYA Mobile. Melalui fitur tersebut, para gamer akan dapat berkompetisi dan adu kemampuan dengan teman ataupun kepada player dari negara lain. Menjadi Top Player di LINE PANGYA Mobile bukan hanya impian belaka, karena jika para gamer memang memiliki kemampuan, maka setiap prestasi yang kamu lakukan akan tercatat dan bukan tidak mungkin namamu terpampang di ranking dalam game tersebut.


Gilang (Product Manager), Menjelaskan Detil Fitur LINE PANGYA Mobile

Penampakan Friendly Match di LINE PANGYA Mobile

Hingga saat ini, LINE GAME Indonesia belum bisa memastikan tanggal pasti dirilisnya LINE PANGYA Mobile. Hanya saja, mereka memastikan bahwa game ini akan rilis dalam waktu dekat (Februari 2018) dan serentak di seluruh dunia untuk perangkat iOS, dan juga Android.

Di halaman kedua, tim eSports.ID melakukan wawancara dengan Product Manager LINE GAME Indonesia. Yuk, disimak!

eSports.ID: Halo Pak Gilang, menarik sekali nih bisa berbicara langsung dengan Product Manager LINE GAME Indonesia! Langsung saja ke pertanyaannya ya, terkait eSports di LINE PANGYA Mobile, kedepannya akan dibuat seperti apa sih?

Gilang: Halo, eSports.ID! Menjawab pertanyaan tersebut, memang kita memiliki planning membawa LINE PANGYA Mobile ke arah eSports. Kita mau membuat game ini kompetitif dan kita juga sedang develop agar game ini bisa dimainkan via Bluetooth, untuk memudahkan kompetisi offline.

Jadi, pada saat kompetisi offline diselenggarakan, tinggal koneksikan saja via bluetooth maka pertandingan akan berjalan lancar dan tidak akan ada masalah koneksi internet yang mengganggu jalannya pertandingan. Kita sedang mengarah ke sana sih rencananya.

User Interface LINE PANGYA Mobile

eSports.ID: Terkait eSports yang mendunia, bagaimana rencana pengembangan turnamen ini? Apakah akan diadakan di seluruh dunia atau hanya melibatkan beberapa negara saja?

Gilang: Seperti game-game pada umumnya, kita akan memulai dari turnamen lokal terlebih dahulu. Nanti mungkin dari situ kemudian kita akan memilih beberapa pemenang untuk diadu dengan negara-negara lainnya. Jadi seperti itu, skemanya dari lokal menuju ke internasional sih.

eSports.ID: Nah, kalau komentar Pak Gilang tentang eSports di Indonesia itu bagaimana?

Gilang: Sejauh penglihatan saya, memang sedang bagus banget apalagi khusus game PC itu eSports-nya sudah jalan banget ya. Tetapi, yang ranah mobile kebetulan karena beberapa game MOBA sudah datang ke Indonesia, itu juga saya rasa eSports-nya berjalan cukup baik juga ya. Mungkin ke depannya, yang kompetitif seperti ini akan lebih trending dibandingkan game RPG ataupun kasual.

Gilang, Seusai Wawancara dengan Tim Esports.ID

eSports.ID: Seperti kita ketahui, game MOBA di Mobile sedang marak sekali di Indonesia. Adakah strategi khusus dari LINE PANGYA Mobile untuk bisa menarik player yang main MOBA untuk memainkan game ini?

Gilang: Sebenarnya kita memiliki pasar tersendiri, karena ada beberapa gamer yang kita rasa tidak begitu menyukai MOBA namun menyukai game kompetitif dengan genre lain. Kita bisa narik gamer di situ dan sebenarnya kita lebih fokus untuk user PANGYA yang dulunya pernah main versi PC, sekarang mau main lagi.

Tetapi karena di Indonesia sudah tidak ada, maka kita coba rilis lagi untuk mereka. Kita juga tetap open untuk user baru yang penasaran ingin merasakan keseruan game PANGYA yang begitu fenomenal.

eSports.ID: Mengenai tanggal rilis yang masih dirahasiakan, kira-kira masih lama atau dekat sih? Alasannya apa?

Gilang: Untuk tanggal rilis sebenarnya sudah dekat sekali, tetapi kita masih memastikan beberapa big step yang harus di-fix, karena masih mungkin akan mundur satu atau dua hari. Buat yang sudah tidak sabar bisa ditunggu saja di Fanpage LINE PANGYA Mobile Indonesia, kita akan mengumumkannya kalau tidak besok, lusa, mengenai tanggal rilis game ini dan pastinya akan berbarengan antara iOS, sekaligus Android.

Momochan dan ClauPaw, Mencoba Memainkan LINE PANGYA Mobile

eSports.ID: Baik kalau begitu, terima kasih atas waktunya Pak Gilang dan sukses terus untuk peluncuran LINE PANGYA Indonesia.

Gilang: Terima kasih kembali, eSports.ID!