[Giveaway] Share Liburan Ala Gamer Kamu Bareng UniPin & Esports.ID!

Gaet WorldWinner, Angry Birds Jajah Dunia eSports

Rendy Lim
23/02/2018 11:50 WIB
Gaet WorldWinner, Angry Birds Jajah Dunia eSports
Rovio dan WorldWinner- Angry Birds Champions

Spesialis turnamen berbasis skill, yakni WorldWinner, yang terkenal dengan penyelenggaraan event berhadiah uang tunai untuk game-game seperti Tetris Burst, Bejeweled, dan Scrabble, kini bekerjasama dengan Rovio, perusahaan pengembang Angry Birds, dalam mengadakan kompetisi berhadiah uang bagi seluruh fansnya.

“Kami tidak hanya ingin menargetkan kerjasama dengan game-game populer di situs WorldWinner,” ungkap Jeremy Shea, SVP dan GM dari Skill Games (anak perusahaan dari GSN), sebagai pemegang tanggung jawab proyek ini. “Kami ingin melihat potensi dari game mobile terbaik yang sudah lama diluncurkan, dan tentu saja, Angry Birds berada pada puncak daftar tersebut”.

Angry Birds Champions cukup mirip dengan game aslinya yang selama kamu kenal dan mainkan, namun tim dari GSN mengubah beberapa hal untuk memastikan area permainan bersifat adil bagi semua pemain dengan mengurangi elemen keberuntungan. Jeremy Shea sepakat bahwa Angry Birds adalah game yang masuk ke dalam kriteria untuk diajak kolaborasi dengan timnya.

Kenapa Angry Birds?

Jeremy menyebutkan bahwa mereka mencari game yang bisa memenuhi beberapa persyaratan, antara lain pertama harus skill-based game, dan kita bisa melihatnya ada dalam Angry Birds. Para pemain tentunya bisa melihat perbedaan dari setiap burung dan mekanismenya untuk digunakan secara efektif dalam game. Ini berbeda dengan game yang hanya berisi elemen keberuntungan.

Syarat kedua adalah varietas model game yang dapat dimainkan. Jadi, setiap kali memulai kompetisi baru, akan sangat berbeda dengan sebelumnya. Sehingga pemain tidak bosan karena mengulang-ulang. Tentu akan ada hal yang tetap sama, namun perlu pengalaman berbeda dalam setiap kali bermain yang membuat game tersebut layak untuk dimainkan berulang kali.

Terakhir, faktor FUN yang melekat pada brand Angry Birds itu sendiri. Gamenya memiliki keunikan dalam gameplay, sesuatu yang ikonik dari maskotnya, serta dukungan soundtrack memikat. Orang-orang akan lebih mudah mengingat serta menyenanginya.

Penasaran ingin ikutan?

Saat ini, Angry Birds Champions dapat kamu mainkan di platform GSN Games competition, WorldWinner via situs resminya atau melalui aplikasi WorldWinner untuk iOS (region Kanada) dan beberapa negara bagian di AS. Bagi mereka yang berada di luar region tersebut, bisa disarankan pakai VPN untuk bermain.

Tersedia 2 format turnamen, yakni:

  • Best of there: Player akan bermain 3 kali, pada level sama dan skor yang diambil adalah skor tertinggi.
  • Progression Mode: Player akan bermain di 3 level berbeda, dan skor yang diambil adalah jumlah keseluruhan dari 3 level tersebut. Player hanya mendapatkan 1 kali kesempatan, jadi persiapan dan strategi sangat penting untuk menang.

Fitur terbaru yang tersedia:

  • Swap: dalam setiap turnamen Angry Birds Champions, player akan mendapatkan skill swap yang terbatas, dan bisa digunakan untuk mengganti burung yang sudah ada di ketapel dengan burung lain yang belum ditembakkan.
  • Variasi Level: setiap level dirancang secara acak dan akan memberikan kesan tantangan baru bagi player.

Kamu dapat masuk dan membayar deposit atau entry-fee untuk berpartisipasi dalam Angry Birds Champions, untuk berkesempatan memperoleh hadiah uang tunai jika menang. Setiap pemain dari seluruh dunia dapat ikut. Ingat bahwa turnamen berhadiah uang tunai HANYA bisa diikuti oleh mereka yang sudah berumur di atas 18 tahun!