Esports.ID

Info Detil Terbaru Pokemon World Championships 2018

MalZaHar
15/02/2018 15:00 WIB
Info Detil Terbaru Pokemon World Championships 2018
Pokemon World Championships 2018

Hari Rabu (14/2) kemarin, Pokemon Company International telah mengumumkan info detil terbaru untuk penyelenggaraan dua kejuaraan besar di tahun 2018. Selain pastikan tanggal dan lokasi dari Pokemon North America International Championships, 6 - 8 Juli 2018, di Columbus, Ohio; terungkap pula kepastian Pokemon World Championships, 24 - 26 Agustus 2018, Nashville, Tennessee.

Pokemon North America International Championships 2018 kembali digelar di Greater Columbus Convention Center, pada bulan Juli mendatang. Turnamen berskala global ini, tanpa batasan area tempat tinggal, menjadi kesempatan akhir bagi player Pokemon TCG dan kompetitifnya untuk meraup poin tambahan (Championship Points) guna menembus babak utama di ajang Pokemon World Championships 2018.

Selanjutnya, player-player terbaik Pokemon seluruh dunia akan kembali bersua di Music City Center, Nashville, tanggal 24 - 26 Agustus, dan berebut gelar juara dunia di Pokemon World Championships 2018. Sebagai babak pamungkas dari kompetisi penuh sepanjang tahun, Pokemon World Championships tahun ini juga sekaligus perayaan bersama para player Pokemon yang telah berjuang keras untuk mencapainya.

Demi tujuan tersebut, para Trainers harus menjalani rangkaian Championship Series musim ini dan kumpulkan poin yang cukup agar menerima undangan untuk berpartisipasi di dalamnya. Terutama dengan iming-iming gelar juara dunia Pokemon, serta imbalan hadiah total US$500.000 (atau sekitar 6,67 milyar rupiah).

Pokemon Ultra Sun dan Ultra Moon

Pokemon World Championships 2018, juga menandai penyelengaraan pertama kalinya dengan menggunakan Pokemon Ultra Sun dan Ultra Moon. Dan, meski pada dasarnya tidak akan berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya, tapi sepertinya ada sedikit perubahan pada peraturan terkait penggunaan Pokemon.

Bila tahun lalu lebih fokus pada Alola Pokemon, maka tahun ini akan membebaskan pemain dalam memilih Pokemon dari keseluruhan 645 seri, di luar dari Pokemon Legendaries. Termasuk kedua varian dari Alolan bisa kamu gunakan, namun sayangnya hanya boleh memakai satu dari Pokedex yang sama, untuk single roster.

Meski pada semua turnamen yang digelar di tahun 2018 telah meniadakan sejumlah move, seperti Curse, Forest's Curse, Power Trick, dan String Shot, namun update versi 1.2 memperbaikinya serta mulai memberlakukannya kembali untuk turnamen-turnamen selanjutnya.