Esports.ID

Kemeriahan Gala Dinner Yamisok Persatukan Seluruh Industri eSports Indonesia

MikeApalah
02/02/2018 11:59 WIB
Kemeriahan Gala Dinner Yamisok Persatukan Seluruh Industri eSports Indonesia
Esports.ID

Acara Gala Dinner yang diadakan PT.Yamisok Tech Indonesia berhasil menyatukan para insan Industri eSports di Indonesia. Tidak hanya dihadiri perwakilan dari tim besar seperti BOOM.ID, RRQ, Recca dan EVOS, acara ini juga berhasil menghadirkan brand ternama contohnya ASUS, ACER, MSI, Logitech, Razer dan masih banyak lagi. Persaingan kental selama ini seolah larut dalam kemeriahan acara yang mengusung tema gathering berbalut Gala Dinner.

Tokoh-tokoh penggerak dunia eSports lain seperti Eddy Lim (ketua IeSPA), Herry Wijaya (WOG), Oddie (Mineski) hingga Melon (caster) juga ikut hadir. Dari sisi komunitas Yamisok menghadirkan influencer beken yang selama ini menjadi pemanis dunia eSports Indonesia seperti Donna Visca, Larissa Rochefort, MomoChan, Edelyn, Milokuma dan deretan lainnya. Perwakilan dari komunitas-komunitas ternama seperti Dota2Indonesia, Hasagi, Abuget, PUBG Indofun, Dagelan Gaming, Overwatch Indonesia Community pun tidak melewatkan acara spesial ini.

Acara yang berlangsung sekitar 4 jam ini dibuka oleh penampilan Angels Percussion yang memacu adrenalin tamu undangan. Dilanjutkan kemudian, CEO Yamisok, Ng Donny memberikan kata sambutan sekaligus menceritakan awal mula munculnya ide membuat sebuah platform untuk para gamers. Berawal dari hobby ngegame DoTA 2, membentuk sebuah tim dan akhirnya mengikuti turnamen-turnamen. Ia pun berandai-andai serunya kalau gamers punya sebuah platform yang bisa dijadikan ajang bersosialisasi dan bertukar pikiran dengan sesama komunitas. Ide simple  inilah yang ternyata mendorongnya membuat Yamisok dengan visi membangun dan memperkuat industri eSports di Indonesia dengan sebuah platform yang dapat mengakomodir seluruh kebutuhan komunitas Gamer.

Di sesi kedua, Erick Redulfin Founder of High Grounds Philippines memberikan penjelasan sekaligus optimisnya dengan kehadiran High Grounds di Indonesia akan memberikan dampak positif bagi dunia eSports Indonesia. Frans Silalahi selaku General Manager XCN memperkenalkan seluruh tim XCN Reborn, mulai dari divisi CS:GO, DoTA 2, Cross Fire, dan Mobile Legend Stars (tim yang seluruh anggotanya wanita). Tentu skuad terbaru XCN Reborn terutama DoTA 2 dan CS:GO mengundang perhatian lebih dari undangan. Tercatat 4 dari 5 skuad terbaru XCN merupakan pemain asing yang berasal dari Australia, Malaysia dan Philippines. Sedangkan tim CS:GO baru saja merekrut salah satu pemain terbaik India, Tejas “ACE” Sawant sebagai in-game leader.

Pertandingan ekshibisi DoTA 2 antara tim XCN dan TNT menemani santap malam tamu undangan yang hadir. Pertandingan melawan tim asal Myanmar tersebut berlangsung seru dan menghibur. Kemampuan kedua tim dalam melancarkan taktik serangan dan kombo skill hero nyaris seimbang. Sempat unggul networth hingga pertengahan game, akhirnya XCN harus mengakui keunggulan TNT.

Pengundian Doorprize menjadi sesi yang paling ditunggu sekaligus penutup acara. Beragam peripheral gaming, headset, keyboard, mouse dari Gamdias dan Home Theater Sony.