Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Netmarble Garap 'Project M', Magic: The Gathering Versi MOBA?

Rendy Lim
08/02/2018 11:59 WIB
Netmarble Garap 'Project M', Magic: The Gathering Versi MOBA?
Project M - Magic: The Gathering Mobile

Selama ini, kita mengenal Magic: The Gathering sebagai collectible card game yang dimainkan melalui PC, namun game kreasi Wizards of the Coast ini telah dipastikan bakal hadir versi mobile-nya di tahun 2018 ini juga.

Berkolaborasi dengan Netmarble, perusahaan game raksasa asal Korea Selatan, Wizard of the Coast umumkan sebuah proyek penggarapan game mobile baru yang diberi nama ‘Project M’.

Kedua perusahaan masih belum memberikan info detil terkait 'Project M', tapi ada indikasi bahwa game ini akan mengusung genre multiplayer battling, serupa halnya dengan MOBA. Selain itu, player miliki kebebasan untuk menggunakan berbagai karakter di Magic: The Gathering, serta memunculkan avatar dari karakter ke wujud animasinya dalam pertarungan.

“Ini masih dalam tahap proses awal, namun kami akan mengumumkan kepada publik tentang detil spesifik dari game ini secara bertahap hingga rilis nanti,” ungkap David Schwartz, selaku perwakilan Wizard of the Coast. “Kami dengan bangga umumkan game baru dari Magic: The Gathering melalui partnership dengan Netmarble, perusahaan yang memiliki track record kesuksesan yang membanggakan dalam pembuatan game selama ini”.

Melihat market MOBA untuk saat ini tampaknya cukup meyakinkan dengan Tencent Games yang baru saja mengumumkan World Cup Championship untuk Arena of Valor, serta Vainglory yang segera merilis versi 5v5-nya. Selain itu, mobile MOBA menjadi permainan yang paling populer dan banyak dipertandingkan untuk turnamen eSports, termasuk di Indonesia.

Bagaimanapun Project M memberi sinyal bahwa Wizard of the Coast akan lebih agresif untuk mempromosikan Magic: The Gathering pada tahun 2018 ini. Sobat eSports.ID, adakah yang memainkan MTG juga? Bagaimana pendapat kamu tentang kolaborasi ini?