KASKUS Battleground PUBG Mobile

[YAMISOK] Berperan Aktif dan Bangun Sinergi Penggerak eSports di Indonesia

MikeApalah
01/02/2018 11:59 WIB
[YAMISOK] Berperan Aktif dan Bangun Sinergi Penggerak eSports di Indonesia
Donny Ng, CEO Yamisok

PT. YAMISOK Tech Indonesia menggelar sebuah acara dengan konsep GALA DINNER, yang mengambil tempat di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (31/1). Acara ini mengundang tamu-tamu perwakilan rekanan atau Supporting Partners, kalangan komunitas Gamer, rekan Media, serta para Influencers, dan berbagai pihak terkait yang turut mendukung industri eSports di Indonesia. Tidak hanya bertujuan membina silaturahmi, YAMISOK juga ingin berbagi komitmen kuat dalam menopang perkembangan eSports yang jauh lebih baik di tanah air untuk kemudian hari.

Seperti kita ketahui bersama, industri eSports sudah berkembang pesat dan memiliki prospek ke depan yang sangat menjanjikan, baik dari aspek penikmat (pemain, penonton, dan fans), maupun segi revenue.  Berdasarkan data (Newzoo, 2017), saat ini Indonesia memiliki lebih dari 43,7 juta gamer dengan estimasi revenue mencapai hingga US$1.2 milyar (sekitar 160 trilyun rupiah), dan masuk jajaran 16 pasar terbesar di dunia. Hal inilah yang melatarbelakangi berdirinya YAMISOK, yakni sebagai salah satu penggerak terdepan dan turut andil secara aktif guna membangun dan mengembangkan industri eSports dengan ragam ide serta inovasi baru.

Hadir dengan visi membangun dan memperkuat industri eSports di Indonesia, YAMISOK menciptakan sebuah platform yang dapat mengakomodir seluruh kebutuhan komunitas Gamer. Beberapa fiturnya mencakup Social Media, Gaming Community Page, Tournament, Market, dan Leaderboard System. Namun, platform ini tidak hanya akan terbatas bagi Gamer saja karena juga dapat digunakan oleh pihak-pihak seperti Event Organizer, Game Developer, Gaming Vendor, Product Branding, atau hal sejenis lainnya.

Dalam kesempatan ini pula, YAMISOK berniat memperkenalkan sejumlah produk bisnis dan layanannya dalam mendukung industri eSports di Indonesia, salah satunya adalah Esports.ID, sebagai portal media yang fokus pada pemberitaan seputar eSports berikut fitur-fitur utama seperti match livescore.

Selain itu, ada pula High Grounds, Gaming Lounge Arena pertama di Indonesia yang meliputi premium gaming lounge, restaurant, coffee shop, bar, dan tournament arena demi memanjakan komunitas eSports di Indonesia. Produk bisnis berikutnya adalah YamiPlay, publisher game eSports yang hadir untuk mendorong developer game lokal.

Terakhir, Yamisok juga menghadirkan tim event professional Yamisok For Event yang siap menggelar event eSports, baik online maupun offline.

Tidak hanya memperkenalkan unit bisnisnya, YAMISOK ingin mewujudkan komitmennya untuk ambil bagian dalam scene kompetisi eSports tanah air dengan memberikan dukungan kepada salah satu organisasi eSports legendaris, Executioner (XCN) Gaming. , yang kini telah mencakup empat divisi eSports, yaitu DOTA2, CS:GO, Cross Fire, dan Mobile Legends.