ASUS ROG Strix SCAR Edition, Pilihan Jitu Gamer FPS!

basittt
21/03/2018 09:52 WIB
ASUS ROG Strix SCAR Edition, Pilihan Jitu Gamer FPS!
Esports.ID

Bertempat di 3 Wise MonkeysEsports.ID kembali mendapatkan kesempatan dari ASUS untuk menjajal langsung salah satu produk dari ragam laptop mutakhir Republic of Gamers (ROG). Dikhususkan untuk market gamer yang lebih condong ke game FPS, Asus ROG Strix GL503VS SCAR Edition merupakan laptop yang usung sejumlah upgrade signifikan baik dari desain maupun performa dibandingkan varian terdahulu.

Asus ROG Strix GL503VS SCAR Edition mendapatkan peningkatan pada layar yang kini memiliki refresh rate hingga 144Hz. Memiliki layar dengan ukuran 15 inchi, bisa dibilang laptop ini jadi laptop gaming 15 inchi pertama yang miliki refresh rate sebesar itu. Tentu saja efek dari refresh rate 144Hz adalah kemampuan untuk memberikan pergerakan di dalam game yang lebih smooth dibandingkan layar dengan 120Hz atau di bawahnya. Bahkan, layar di ASUS ROG Strix GL503VS Scar Edition mampu mereduksi efek tearing dan shuttering yang membuat permainan menjadi kurang menyenangkan, namun memberikan respon input yang lebih akurat.

Dari sisi Graphic Processing Unit (GPU), ASUS menanamkan komponen VGA lebih tinggi dibandingkan sebelumnya, yakni NVIDIA GTX1070. Adanya VGA dengan kemampuan maksimal ini mampu menawarkan performa hingga 40% lebih kuat dibandingkan dengan GPU berbasis GTX1060 atau di bawahnya. Sedangkan untuk desain, ASUS ROG Strix GL503VS Scar Edition tampil premium sehingga mampu memuaskan gamer dengan desain yang futuristik. Tentu tidak melupakan kalangan non gamer, dimana desain dari laptop ini begitu elegan yang secara keseluruhan telah menjadi faktor penyempurna dari notebook yang menawarkan performa mumpuni.

Terdapat perubahan pada tampilan cover, dimana logo ROG bergeser sedikit ke kanan dari yang biasanya berada di tengah. Perangkat ini juga memiliki bobot 2,3kg dengan ketebalan hanya 2,3cm saja yang menjadikan ASUS ROG Strix GL503VS Scar Edition cukup tipis dan ringan. Meskipun ringan dan tipis, namun tidak mengurangi tenaga dari laptop ini, dimana prosesor Intel Core i7-7700HQ hadir dengan kecepatan 2,8GHz yang bisa dimaksimalkan hingga 3,8GHz. Ditambah lagi dengan kapasitas ruang sebesar 32GB bertipe DDR4 pada memori utama, membuat kinerja sistem untuk mengolah komputasi menjadi sangat lancar dan mulus terutama dalam aspek multitasking.

Oh iya, NVIDIA GTX1070 ternyata juga menyimppan VRAM sebesar 8GB GDDR5, sehingga sangat mungkin untuk mengolah grafis dengan sangat mulus, tajam dan memanjakan mata sebab telah dilengkapi dengan teknologi panel layar 50% lebih baik dari kompetitor.

Berikut hasil benchmarking dari ASUS ROG Strix GL503VS Scar Edition:

Performa yang mengagumkan untuk gamer FPS, tentu makin ajib karena ASUS memberikan layout RGB keyboard untuk laptop ini menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi backlight dan jarak tekan sebesar 0.25 milimeter. Tak lupa akan kebutuhan gamer, tombol WASD dengan tanda khusus ditambahkan jika para gamer bermain di dalam ruangan dengan suasana yang redup.

Terakhir, kekhawatiran para gamer akan suhu berlebih tidak diperlukan lagi saat menggunakan ASUS ROG Strix GL503VS Scar Edition, karena adanya teknologi Hyper Cool Duo-Copper Thermal Solution yang terletak di CPU dan GPU untuk pendinginan yang maksimal. Fitur IceCool Technology juga dihadirkan untuk menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan agar tetap dingin. Sebagai tambahan, ASUS turut melengkapi teknologi baru dengan hadirnya port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) yang mampu berikan kecepatan transfer data tinggi hingga 1GB perdetik.

Secara keseluruhan, laptop ini sangat mumpuni penuhi kebutuhan gamer FPS, karena Esports.ID sendiri sudah mencobanya untuk game CS:GO. Benar-benar mampu berikan pergerakan yang mulus, sehingga bermain game FPS jadi lebih terasa dan begitu menyenangkan. Namun, para gamer harus menabung lebih untuk bisa mendapatkan ASUS ROG Strix GL503VS Scar Edition, karena banderol harga untuk laptop ini mencapai angka Rp.38.299.000,-.

Yuk nabung dan rasakan performa ASUS ROG Strix GL503VS Scar Edition!