Kaskus Battle

EVO 2018 Terima Ancaman Penembakan Massal, FBI Turun Tangan!

Rendy Lim
12/03/2018 16:17 WIB
EVO 2018 Terima Ancaman Penembakan Massal, FBI Turun Tangan!
Shoryuken

Pada live streaming yungmushu_ Twitch semalam (12/3), sebuah username bernama quackquackhonks tiba-tiba memberikan komentar berupa kecaman yang mengatakan bahwa akan ada penembakan massal yang terjadi di EVO 2018, sembari menambahkan 'see you there' untuk menutup komentar yang mengejutkan tersebut.

Joey Ceullar, salah satu organizer dari EVO 2018 langsung mengambil tindakan ketika melihat reaksi netizen yang langsung heboh akibat komentar tersebut. Walaupun bisa saja komentar tersebut hanyalah sebuah candaan yang dibuat oleh user tersebut, namun sudah membuat khawatir komunitas Fighting Game (FGC).

Melalui akun twitternya, Joey Ceullar mengatakan bahwa mereka sudah bertindak mengenai ancaman ini. Pihaknya telah melaporkan kejadian ini ke pihak berwenang, yakni FBI serta Twitch, untuk menindak lanjuti komentar berbau ancaman tersebut. Dirinya juga berjanji bahwa mereka yang memberikan ancaman akan mendapatkan hukuman sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tahun ini, EVO 2018 akan diselenggarakan di Mandalay Bay Resort and Casino di Las Vegas mulai dari 3 hingga 5 Agustus 2018. Joey Ceullar, memiliki hak untuk merasa sedikit paranoid, pasalnya kasus penembakan massal yang terjadi tahun lalu pada 1 Oktober 2017 terjadi di tempat EVO Japan berlangsung tahun ini.

Kejadian penembakan yang terjadi tahun lalu merupakan penembakan massal terbesar yang terjadi sepanjang sejarah AS. Pihak EVO tentu menginginkan keamanan ekstra bagi semua yang berpartisipasi dalam acara mereka dan mengharapkan keselamatan mulai dari organizer, peserta, hingga penonton yang hadir nantinya.

Sobat eSports, melalui kejadian ini, semoga kita bisa belajar untuk menjaga apa yang kita sampaikan di sosial media yah, karena mungkin saja maksud kita hanyalah candaan, namun bagi orang lain, belum tentu hal itu bisa diterima dan selalu siap bertanggung jawab atas semua tindakan yang telah kamu lakukan yah!