Esports.ID

IndiHome eSports League Sediakan Total Hadiah 1 Miliar!

basittt
01/03/2018 09:00 WIB
IndiHome eSports League Sediakan Total Hadiah 1 Miliar!
Esports.ID

Hari Rabu (28/2) kemarin, bertempat di Kaffeine SCBD, Jakarta Selatan, MD Media sebagai salah satu perusahaan di bawah naungan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) berkolaborasi dengan IndiHome menggelar konferensi pers untuk memperkenalkan IndiHome eSports League (IEL) yang bakal sediakan total hadiah 1 milyar rupiah, guna munculkan semangat bertanding para gamer di kompetisi liga untuk game online.

Sebagai permulaan, MD Media bekerjasama dengan True Digital Plus Indonesia (TDPI) akan memulai IndiHome eSports League: Season 1 Vainglory. Mulai terselenggara antara bulan Maret hingga Mei 2018, para peserta akan merasakan sensasi bertanding yang berbeda, karena kompetisi melibatkan IndiHome Cars yang siapkan paket data khusus gamer, sehingga aktivitas eSports akan selalu stabil, responsif, dan minim lag.

"Untuk para peserta IndiHome eSports League dapat bertanding di IndiHome Cars yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, dengan total lebih dari 3.000 unit," tutur Mustakim Wahyudi, selaku AVP Marketing Communication PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. "Sebagai perusahaan dengan wilayah cakupan layanan terluas di Indonesia, PT. Telekomunikasi Indonesia, ingin memberi kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengenal eSports melalui pertandingan, serta mencoba layanan konektifitas IndiHome," 


Mustakim Wahyudi, saat menjelaskan IndiHome eSports League

Season 1 yang melibatkan Vainglory sebagai awal dimulainya IndiHome eSports League, merupakan momentum yang dibuat bertepatan dengan dirilisnya mode 5V5 oleh Super Evil Megacorp (SEMC) selaku pengembang dari game ini. Season selanjutnya, tentu MD Media dan IndiHome tidak menutup kemungkinan akan menyajikan game kompetitif lain untuk dipertandingkan dan akan terus berganti judul game pada setiap season-nya. Menarik sekali bukan?!

Nah, kejutan lain yang dikemukakan MD Media dalam rangka IndiHome eSports League ini adalah kehadiran eSports Stadium di Jakarta pada bulan Mei mendatang! Lanjutan dari kualifikasi yang berlangsung dari Sabang sampai Merauke melalui IndiHome Cars, akan berakhir pada babak Grand Final di eSports Stadium untuk setiap season-nya.


Sofian Martineau (TDPI), Mustakim Wahyudi (IndiHome), Syaifudin (MD Media)

"Pada awal Maret 2018, kompetisi akan dimulai dan jika tidak ada kendala, bulan Mei nanti eSports Stadium dapat diresmikan dan menjadi wadah untuk memulai pertandingan Grand Final season 1 ini. Harapan kami, eSports Stadium yang berdiri di atas tanah seluas 1.400 meter persegi dapat menjadi tempat baru para atlet eSports dengan fasilitas yang lengkap, seperti bootcamp & academy layaknya fasilitas pelatnas, asrama, fasilitas olahraga, arena bertanding, serta space untuk coaching clinic," kata Syaifudin, selaku Direktur Utama MD Media. "Selain itu, semoga dampaknya dapat mendukung para atlit eSports mengukir prestasi di kancah nasional dan internasional sehingga menjanjikan masa depan bagi para atletnya," 


Syaifudin, saat menjelaskan eSports Stadium

Nantinya, fasilitas pendukung yang dipersiapkan di eSports Stadium diharapkan dapat memenuhi standar internasional yang tidak hanya untuk atlet eSports saja melainkan juga untuk individu lain yang ingin terjun dan berprofesi di eSports, sebut saja Caster, Video Production, Streamer, termasuk mempertemukan para sponsor dan brand yang sudah bekerja sama dengan MD Media.

Bagaimana pendapat kamu tentang IndiHome eSports League dan Stadium eSports yang akan dihadirkan? Berikan komentar!


Garuda-1st Esports berbagi pengalaman seputar membentuk tim


Foto bersama dengan Garuda-1st Esports Ladies