Esports.ID

Tebar Hadiah 600 Juta, Indonesia Games Championship 2018 Digelar!

basittt
07/03/2018 14:43 WIB
Tebar Hadiah 600 Juta, Indonesia Games Championship 2018 Digelar!
Esports.ID

Bertempat di The Pallas, SCBD, Jakarta Pusat, Telkomsel menggelar konferensi pers untuk mengumumkan dimulainya pagelaran Indonesia Games Championship (IGC) 2018 sebagai ajang kompetisi game dan tempat berkumpulnya anak-anak muda yang memiliki talenta dalam memainkan beberapa game pilihan. Sebagai kompetisi yang memasuki tahun kedua, Telkomsel memperkirakan IGC 2018 akan diikuti lebih dari 15.000 peserta dan pengunjung, sehingga menjadikan acara ini sebagai salah satu pagelaran eSports yang cukup besar di Indonesia.

"Melalui IGC 2018, kami berupaya mewadahi komunitas gamer yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games. Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia." kata Alistair Johnston selaku Direktur Marketing Telkomsel.

Agak sedikit berbeda dari tahun lalu, IGC 2018 melibatkan game dengan genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan juga Casual Game. Kali ini, untuk platform PC game yang dikompetisikan adalah DOTA 2, sedangkan platform mobile sendiri memiliki banyak pilihan game, seperti Vainglory, Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor (AOV) dan juga LINE Let's Get Rich. Hal yang pastinya menjadi tujuan gamer dalam mengikuti kompetisi ini adalah IGC 2018 akan membagikan total hadiah lebih dari Rp.600.000.000,- (enam ratus juta rupiah). Waw, spektakuler bukan!

Pendaftaran untuk kualifikasi nasional dibuka mulai tanggal 6 Maret 2018 yang dapat diakses secara online melalui https://igc.duniagames.co.id. Pertandingan babak tersebut digelar secara online dan rutin berlangsung pada bulan Maret hingga April 2018. Delapan tim terbaik untuk masing-masing game pada babak kualifikasi tingkat nasional akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara di tahap Grand Final yang akan berlangsung pada tanggal 20-22 April 2018 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

Di babak Grand Final, selain mengundang kembali para pemenang dari event IGC 2017 dan pemenang babak penyisihan di event MAXcited 2017, Telkomsel juga akan mendatangkan tim profesional berskala internasional baik yang diundang secara khusus maupun finalis online qualifier untuk wilayah Asia Tenggara. Selain menyaksikan kompetisi eSports, para pengunjung IGC 2018 juga bisa merasakan serunya bermain Virtual Reality Game, Console Game dan Arcade Game. Beberapa hiburan juga diumumkan turut memeriahkan IGC 2018, mulai dari penampilan musik atraktif JKT48 hingga artis pendukung lainnya.

Menambah semarak acara nanti, Telkomsel juga akan mengadakan kompetisi cosplay yang bisa diikuti perorangan ataupun kelompok. Kontes ini terbagi atas tiga kategori, yakni team cosplay, single cosplay, costreet, fun photo contest dan cosplay photography competition. Kabarnya, penilaian dalam kompetisi akan melibatkan juri dari Indonesia dan juga mancanegara. Telkomsel juga menggelar TCASH Food Bazzar, dimana para pengguna TCASH bisa merasakan pengalaman bertransaksi secara nontunai di merchant makanan dan minuman yang tersedia di lokasi.

"Olahraga elektronik atau eSports bisa dibilang sebagai olahraga masa depan yang menarik bagi kawula muda. Kami berharap banyak kepada Telkomsel maupun mitra, dan para pemuda yang penuh kreativitas untuk bantu menciptakan game tradisional Indonesia karena banyak yang bisa dijadikan seperti eSports. Akhir kata, selamat mendaftar untuk para calon pemain untuk berkompetisi, beri ruang yang luas untuk generasi muda kita dalam bermain. Kepada panitia selamat bertugas dan sponsor terima kasih atas dukungannya untuk Indonesia Games Championship 2018." ungkap Raden Isnanta, selaku Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora.

Apakah kamu akan ikut meramaikan IGC 2018, Sobat eSports?