Esports.ID

Lihat Potensi eSports Makin Pesat, YoPlay Luncurkan Duel of Kings!

basittt
16/03/2018 15:15 WIB
Lihat Potensi eSports Makin Pesat, YoPlay Luncurkan Duel of Kings!
Esports.ID

Bertempat di Batik Kuring, SCBD, Jakarta Pusat, YoPlay secara resmi meluncurkan game baru di Google Play Store dengan judul Duel of Kings. Sebagai game yang mengusung genre Multiplayer Battle Arena, Duel of Kings akan menantang para gamer untuk mengasah strategi dalam mengalahkan lawan sekaligus menjadi raja yang paling kuat.

Hal yang membuat suasana peperangan tampak begitu terasa, Duel of Kings mengambil setting di abad pertengahan dengan grafis yang realistis, elemen karakter berimbang, gameplay yang adiktif, namun mudah untuk dipelajari, sehingga sangat cocok bagi gamer di berbagai kalangan.

"Kami percaya bahwa visual game berkualitas yang didukung oleh grafis realistis akan membuat pengalaman bermain game terasa lebih nyata. Selain itu, dalam jenis game Multiplayer Battle Arena, elemen-elemen karakter yang sama kuatnya tentu akan bikin pertempuran makin seru," papar Indra Gunawan, Game Director YoPlay.  "Pengalaman-pengalaman inilah yang kami harapkan dapat dinikmati gamer saat bermain Duel of Kings".

Saat memainkan Duel of Kings, para gamer akan berperan sebagai raja yang mengontrol pasukan untuk melawan raja lainnya. Tak memiliki batas waktu dalam pertempurannya, raja dengan strategi terbaik yang akan menang. Tentu strategi untuk mengalahkan musuh akan didukung oleh penggunaan heroes yang didapatkan lewat pengumpulan poin crystal dan dapat dioptimalisasi lewat pembelian koin.

Agar lebih maksimal, para gamer wajib tahu kemampuan dari 48 heroes yang akan dibagi ke dalam 12 jenis ras, mulai dari Holy, Human, Fairy, Mecha, Polar, Dungeon, Demon, Undead, Nature, Ocean, Nomad, dan Beast.

Demi menciptakan permainan yang lebih seru, kompetitif, dan juga menantang, Duel of Kings menghadirkan 4 mode pertempuran, mulai dari Rank Match, Rank Team Up, PvP, dan PvP Team Up. Selain mengadakan turnamen mingguan untuk mencari raja terkuat, Duel of Kings akan segera menghadirkan turnamen-turnamen offline berhadiah fantastis dengan target mendapatkan lebih dari 3 juta download dalam kurun waktu 12 bulan.

"Memang ke depannya kita akan mengarah ke eSports, yang tentu saja melihat terlebih dahulu segi attraction-nya yang bagus dan peminat cukup banyak, kemudian akan kita mulai dengan mengadakan mini tournament dan juga liga-liga offline," tambah  Indra Gunawan. "Apalagi saya rasa potensi eSports di Indonesia bakalan semakin bagus!"

Duel of Kings menjadi salah satu dari beberapa aplikasi game yang dipublikasikan oleh YoPlay di pasar Indonesia. Didirikan sejak 2016, YoPlay berperan sebagai one stop solution bagi para pengembang game. YoPlay menyajikan solusi-solusi kolaboratif bagi para pengembang yang ingin memasarkan game-nya di Indonesia.

YoPlay yang berbasis di Jakarta ini merupakan bagian dari rencana ekosistem digital Yogrt, aplikasi media sosial berbasis lokasi untuk menemukan teman atau komunitas baru lewat konsep kesetaraan atau tanpa bergantung pada popularitas.

Mengingat besarnya potensi pasar Indonesia, YoPlay dan ekosistem ini diyakini dapat meraih pasar yang lebih luas, terutama kalangan milenial Indonesia yang belum tersentuh. Di industri game Indonesia sendiri, pengguna game bahkan meningkat hingga 192%, dan pendapatan mencapai 44% di tahun 2016. Diperkirakan pada tahun 2020, nilai pendapatan akan mencapai US$1 milyar.

"Lewat kolaborasi dengan berbagai pengembang untuk menyajikan lebih banyak game dari berbagai kategori di Indonesia, YoPlay sudah berada dalam arahan bisnis yang ditetapkan dalam rencana ekosistem digital Yogrt," tutur Indra menambahkan. "Selain dapat menyentuh lebih banyak kaum milenial, bentuk-bentuk kolaborasi ini diharapkan akan membawa YoPlay menjadi salah satu game publisher terdepan".