Esports.ID

ABUGETCUP 2018, Gerbang Penantang Turnamen Pro Game Fighting

Rendy Lim
05/03/2018 11:02 WIB
ABUGETCUP 2018, Gerbang Penantang Turnamen Pro Game Fighting
ABUGETCUP; Advance Guard

ABUGETCUP, yang merupakan perhelatan akbar untuk sebuah kompetisi game fighting di Indonesia, akhirnya akan kembali diselenggarakan tahun ini. Di tahun keempatnya, ABUGETCUP kembali hadir sebagai bagian dari Capcom Pro Tour dan Tekken World Tour.

ABUGETCUP 2018 sendiri direncanakan untuk dilaksanakan pada 7-8 Juli 2018, dan game-game yang akan dipertandingkan di arena tersebut adalah:

  • Street Fighter V Arcade Edition
  • Tekken 7
  • Dragon Ball FighterZ

CAPCOM PRO TOUR

Untuk Capcom Pro Tour, ABUGETCUP 2018 adalah salah satu ranked event untuk para challenger mengumpulkan poin dan berkompetisi di Capcom Pro Tour Global Leaderboard. Nantinya, bagi Challenger yang berhasil menjadi top player di Leaderboard dan Regional Finalist akan mengisi slot Capcom Cup 2018. Kamu bisa membaca cara memperoleh poin dalam Capcom Pro Tour di artikel ini.

TEKKEN WORLD TOUR

Hal yang sama juga berlaku dalam Tekken World Tour 2018. Perubahan struktur poin menjadi satu global leaderboard, di mana setiap pemain bisa mendapatkan poin pada setiap tour yang diikutinya pada berbagai region. Struktur poin juga berubah dan dibagi menjadi 2 kategori yakni Challenger dan Master events. Setiap peserta akan mendapatkan poin jika berhasil mencapai top 16 di Challenger event dan top 32 di Master event.

Selain itu, akan ada tambahan hadiah sebesar US$1.000 bagi top 4 di Challenger event dan US$5.000 bagi top 4 di Master event. Untuk info lengkap tentang Tekken World Tour 2018, kamu bisa mengeceknya di website resmi mereka di sini.

ABUGETCUP 2018 sendiri akan masuk dalam kategori Challenger event, dan khusus untuk Tekken 7, pemenang dari qualifier di Indonesia Game Tour akan dikirimkan untuk berlaga di ABUGETCUP sebagai perwakilan dari kota masing-masing.

Sobat eSports, kamu ikut turnamen yang mana di ABUGETCUP 2018? Street Fighter V? Tekken 7? Ataukah game fighting yang sedang populer saat ini, Dragon Ball FighterZ?

Sementara ini, belum ada informasi lebih lanjut tentang venue serta pendaftaran langsung di ABUGETCUP 2018, kita tunggu saja yah sobat eSports!