[Giveaway] Share Liburan Ala Gamer Kamu Bareng UniPin & Esports.ID!

Hari Ini, Pengguna iOS Jajal Perdana FORTNITE Lintas Platform!

Rendy Lim
12/03/2018 10:30 WIB
Hari Ini, Pengguna iOS Jajal Perdana FORTNITE Lintas Platform!
Epic Games

Mulai hari ini (12/3), para pengguna iOS dapat melakukan registrasi via www.Fornite.com untuk berpartisipasi Invite Events. Setelah mendaftar dan jika terpilih, kamu akan menerima email dengan link download di App Store. Player yang mendapatkan undangan dari Epic Games juga bakal mendapatkan kode referal (friend invite codes) untuk dibagikan kepada teman-temannya. Bagi yang belum beruntung, Epic Games sudah berjanji menambah jumlah player yang diundang dalam bulan ini.

Sebelum berpartisipasi dalam event ini, pastikan perangkat kamu setidaknya adalah iOS 11 dan minimal iPhone 6S/SE, iPad Mini 4, iPad Pro, iPad Air 2, ataupun perangkat iPad 2017. Sementara, bagi pengguna Android, Epic Games menjamin support yang akan hadir bulan depan.

Game yang mendukung lintas platform = masa depan!

Hadirnya Fornite untuk perangkat mobile yang menjanjikan kualitas grafis dan gaya permainan  setara dengan versi konsol maupun PC, serta mendukung matchmaking bersama para pemain lain yang berada pada devices berbeda membuat para pemain Fornite kian mudah main bareng teman-temannya kapan saja dan dimanapun.

“Fornite Battle Royale akan hadir di mobile devices,” ungkap Epic Games, dalam pengumuman mereka. “Di smartphone dan tablet, Fornite akan tetap 100 player game yang kamu tahu dari PS4, Xbox One, PC, dan Mac. Gameplay yang sama, map sama, konten serupa, serta weekly update tak berbeda. Fornite Battle Royale akan mendukung cross play dan cross progression antar platform tersebut, dan ini artinya player beda perangkat akan tetap bisa bermain bersama”.

Menyatukan para pemain dari berbagai platform tentu akan memunculkan banyak masalah, salah satunya adalah antrian player (queues) untuk bermain. Pemain yang memainkan game dari smartphone tentu akan kalah dengan mereka yang bermain melalui PC dengan spek puluhan juta rupiah. Namun Epic Games menyadari masalah tersebut dan membuat mobile-only queues, dan memisahkannya dengan versi konsol.

Gebrakan baru Fornite untuk merambah platform mobile, bahkan mendukung permainan lintas platform tentu menjadikan game yang paling banyak ditonton via Twitch ini semakin meningkat kepopulerannya. Namun, sepertinya sang rival sejatinya, PUBG, tampak tetap masih menjadi pilihan utama untuk dipertandingkan sebagai Battle Royale eSports.

Bagaimana menurut sobat eSports, apakah dengan fitur dan update terbaru dari Fornite ini, mereka mampu superior dalam pertandingan game Battle Royale terbaik? Pilihan kamu yang mana nih?