Esports.ID

C3 AFA JKT dan GameStart Siap Digelar, ICE BSD Jadi Venue

basittt
21/04/2018 17:39 WIB
C3 AFA JKT dan GameStart Siap Digelar, ICE BSD Jadi Venue
C3AFAJKT x GameStart

Salah satu acara pop culture Jepang terbesar di Indonesia, C3 AFA Jakarta atau bisa juga disebut C3 AFA JKT, kembali diselenggarakan dan masuki tahun ketujuhnya. Diprakarsai oleh SOZO, pagelaran C3 AFA JKT akan berlangsung beberapa bulan mendatang tepatnya pada tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2018.

Sebagai acara tahunan yang telah mendapatkan banyak perhatian sepanjang 6 tahun terakhir, tercatat lebih dari 50.000 pengunjung sudah merasakan sensasi C3 AFA JKT yang melibatkan lebih dari 150 eksibitor dengan ragam produk serta layanannya. Jika pada konser I Love Anisong terdapat 8 artis dari Jepang dan Day Stage menyuguhkan 9 bintang tamu, dan banyak bintang tamu lainnya yang mayoritas pengisi suara atau penyanyi dari Jepang, tahun ini SOZO pasti suguhkan banyak kejutan untuk penggemarnya. Targetnya, C3 AFA JKT 2018 akan dapat dikunjungi oleh lebih dari 60.000 pengunjung.

Tahun ini, C3 AFA JKT akan berpindah lokasi dengan venue yang lebih megah dan besar dari sebelumnya, yakni Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang berlokasi di BSD, Tangerang. "Kami percaya venue baru ini adalah langkah tepat mengingat kami menerima banyak masukan dari pengunjung untuk memindahkan acara ini ke ICE. Kami harap venue baru ini akan dapat mengakomodasi konten baru dan menarik yang akan kami bawa tahun ini." ujar Shawn Chin, selaku Festival Director dari C3 AFA JKT 2018.

Nah, tahun ini ternyata SOZO punya kejutan yang begitu menggembirakan untuk para gamer! GameStart yang begitu terkenal sebagai konvensi gaming utama di Asia Tenggara dan sebelumnya diadakan di Singapura, kabarnya pertama kali akan masuki Indonesia bersamaan dengan C3 AFA JKT 2018. Di Singapura, GameStart menarik lebih dari 70.000 gamer selama 4 tahun berselang.

Fokus eSports dari GameStart sendiri akan termasuk SEA Mobile Major dan Shadowverse SEAO Open. Selain eSports, kabarnya SEA SUMMIT, sebagai konferensi game untuk partner industri juga akan digelar, dimana gamer dan fans bisa menunggu kehadiran produser internasional sekaligus bintang tamu dari GameStart Indonesia.

Terakhir, C3 AFA JKT 2018 pastinya akan terus membawa konten menarik langsung dari Jepang untuk I Love Anisong, Day Stage, Cosplayer dan juga Akiba Mini Stage. Sudah pasti para penggemar akan dapat membeli barang-barang anime favorit di Hall Exhibition Akiba Town dan Creators Hub.

Bersiaplah untuk C3 AFA JKT 2018 dan GameStart Indonesia!