Esports.ID

Shadowverse Open Regional SEAO, Tiket Menuju World Grand Prix

Rendy Lim
09/04/2018 13:17 WIB
Shadowverse Open Regional SEAO, Tiket Menuju World Grand Prix
Shadowverse SEAO Open

Untuk pertama kalinya, regional South East Asia (SEA) dan Oceania akan mendapatkan slot untuk bertanding di Shadowverse World Grand Prix 2018. Diselenggarakan pada Gamestart Asia, babak kualifiaksi ini akan memperebutkan slot serta hadiah sebesar USD1000 atau setara dengan 13,7 juta Rupiah.

Sebelum dibawa ke Contenders Cup, babak kualifikasi akan berlangsung pada 6 pool online tournament yang berlangsung dari 14 April hingga 15 September nanti. Selain itu, 1 wildcard qualifier online juga disiapkan pada tanggal 29 September serta kualifikasi terakhir yakni SEAO World Circuit Offline Tournament yang tanggalnya belum diumumkan. Delapan babak kualifikasi tersebut masing-masing menyediakan prize pool sebesar USD1000 sebagai hadiah.

Pemain terbaik dari setiap babak kualifikasi akan berkesempatan untuk bertanding di SEAO Contenders Cup yang merupakan regional finals  pada 13-14 Oktober 2018 sebagai bagian dari acara Gamestart 2018. Pemenang di Contenders Cup akan mewakili region SEAO untuk bertanding di World Grand Prix yang akan berlangsung di Jepang pada akhir tahun ini.

Yuito Kimura selaku Game Producer dan Excutive Game Director dari Cygames mengungkapkan kebahagiaannya dapat memperluas kegiatan eSports dari Shadowverse ke regional Asia Tenggara dan Oceania.

“Kami juga sangat senang untuk menyambut para pemain dari region ini dalam World Grand Prix” ungkap Kimura “Kami berharap untuk menciptakan turnamen skala global dan kami juga berharap dapat membuat ekosistem yang cukup baik untuk kedua region itu agar para pemain dapat berkompetisi ditingkat yang lebih tinggi”.

Koh Yung Tek, eSports Director dari Eliphant juga turut mengungkapkan kebahagiaannnya atas ekspansi Cygames ke region SEAO dan berharap dapat dibangunnya hubungan baik dalam jangka panjang dengan berbagai komunitas, talent, hingga sponsor untuk dapat membangun ekosistem Shadowverse dalam region SEAO.

Gwiples penasaran dengan jadwal lengkap kualifikasinya, yuk lihat di bawah ini:

Informasi lebih lanjut tentang Shadowverse Open bisa kamu cek di website mereka yah sobat eSports. Selamat berjuang dan bertanding bagi sobat eSports yang mengikuti kualifikasi ini.