Esports.ID

Warna-warni Keseruan Indonesia Games Championship Day 1

Rendy Lim
21/04/2018 00:45 WIB
Warna-warni Keseruan Indonesia Games Championship Day 1
Indonesia Games Championship

Berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, Indonesia Games Championship IGC merupakan pagelaran turnamen eSports terbesar di Indonesia. Diadakan selama 3 hari mulai dari Jumat 20 April hingga Minggu 22 April 2018, IGC 2018 menyajikan pertandingan-pertandingan apik dan menegangkan antara tim-tim lokal, nasional hingga internasional dalam berbagai kompetisi eSports mulai dari Dota2, Mobile Legends, Arena of Valor, Vainglory, hingga Line Get Rich

Kemeriahan serta antusias para penonton sudah mulai terlihat dari hari pertama kemarin. Pembukaan Indonesia Games Championship dimulai dengan pidato dari Bapak Ririek Adriansyah selaku Direktur Utama Telkomsel dan kemudian disusul oleh Bapak Raden Isnanta sebagai Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga. 

Dua games yang menjadi fokus pertandingan pada hari pertama IGC 2018 adalah Vainglory dan Dota2. Meskipun masih berada pada tahap penyisihan, ketegangan dan kecemasan sudah tampak dari para fans yang sedang melihat timnya bermain. Keseruan tidak hanya berhenti di PC stage dan Mobile stage. Entertainment Stage juga memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung IGC 2018. 

Mengundang artis cosplay lokal dan internasional, panggung Entertainment stage dibuka dengan sesi talkshow bersama Pion Kim (Korea), Ying Tze (Malaysia), Clarissa Punipun (Indonesia) dan Nekonoi Katsu (Indonesia). Sesi tersebut berlangsung cukup aktif dengan fans-fans yang aktif bertanya kepada artis cosplay favoritnya tentang berbagai hal, mulai dari hobi cosplay hingga kebiasaan gamenya. 

Selain ketiga stage tersebut, pengunjung juga bisa menikmati booth-booth kecil yang pastinya akan sangat memanjakan semangat gaming kalian. Bagaimana tidak, tersedia booth gaming PS4 untuk kamu bermain Tekken 7 dan PES 2018 dengan gratis. Tidak hanya itu, dua mesin arcade yakni fps arcade dan dance-dance revolution disediakan untuk para pencinta mesin arcade. 

Booth-booth sponsor yang tersedia juga tidak kalah menarik, mulai dari Rules of Survival, salah satu game bergenre battle royale favorit para pemain Indonesia. Di booth tersebut, kamu bisa mendapatkan banyak informasi tentang game ini loh. Selanjutnya, booth AMD kamu dapat mencoba merasakan bermain PUBG menggunakan PC yang dilengkapi prosesor Ryzen. Nah kemudian di booth Logitech, kamu diajak untuk langsung mencoba bermain menggunakan dua produk terbaru yang diluncurkan Logitech pada event IGC 2018 ini. 

Penasaran kan? Yuk sobat eSports, pastikan kamu datang ke Indonesia Games Championship 2018 yah, karena kamu masih dapat ikut merasakan beragam kesenangan yang sudah disebutkan di atas hingga hari Minggu nanti loh. Tiket untuk IGC juga bisa diperoleh secara on the spot. Sampai jumpa di sana yah!