Paris Saint-German Minati Salah Satu Tim eSports di Cina

MalZaHar
18/04/2018 10:47 WIB
Paris Saint-German Minati Salah Satu Tim eSports di Cina
PSG eSports: New Division @Press Conference, Shanghai

Mulai merambah scene eSports sejak akhir tahun 2016, Paris Saint-German menyimpan hasrat terpendam untuk gali lebih banyak potensi olahraga digital ini dengan rencana akuisisi salah satu tim pro di Cina.

Hal ini tersinyalir kuat dari postingan via akun Twitter resminya, hari Senin (16/4), yang mencantumkan info penyelenggaraan Press Conference, di Shanghai, Cina, untuk hari Kamis, 19 April 2018.

Sejauh ini, organisasi yang lebih kondang dengan tim sepakbolanya, sudah memiliki tiga divisi untuk geluti eSports, yakni sebuah tim League of Legends (Team Huma, namun telah dibubarkan per tanggal 5 Oktober 2017), sejumlah player dari game FIFA (Gordon 'Fiddle' Thornsberry, Lucas 'DaXe' Cuillerier), dan talenta Rocket League (Dan 'Bluey' Bluett, Thibault 'Chausette' Grzesiak).

Jadi, apakah target berikutnya bakal menyasar tim pro DOTA 2? Melihat geliat dan kiprah tim-tim asal Cina di rangkaian Pro Circuit hingga sekarang yang meski tidak mendominasi tapi kemampuannya sangat merata dan miliki bahaya laten besar setiap kali diremehkan, pilihan sangat logis untuk mengakuisisi tim negeri Tirai Bambu ini.

Pilihan ideal berikutnya adalah mencaplok tim profesional dari cabang CS:GO, yang mana talenta pemain berjibun namun belum terolah secara baik, sehingga belum mampu munculkan performa optimal di kancah internasional. Pada akhirnya, akan menarik ditunggu apa maksud konferensi pers yang digelar PSG eSports di Cina, Kamis nanti!