Konsep Desain Arena eSports Spektakuler di Negeri Raja

MalZaHar
13/04/2018 14:56 WIB
Konsep Desain Arena eSports Spektakuler di Negeri Raja
MSG Sphere London: Visual Concept Design by Populous

Populasi gamer eSports kian membludak, seluruh penjuru dunia menggelarnya, prospeknya kian mengkilap, namun lahan atau wahana panggungnya masih minim digarap.

Berbagai konsep arena eSports kini mencuat, mulai dari rancangan paling sederhana hingga mengusung struktural canggih guna mengakomodasikan unsur hiburan ciamik dari olahraga digital modern ini.

Inggris, yang berjulukan negeri Raja ini, nampak terdepan dalam konsep arena eSports dengan mencanangkan proyek 'next-generation venue', bernama MSG Sphere London.

Madison Square Garden (MSG) Co., sejak merilis info pertama kalinya beberapa bulan lalu perihal konsep arena eSports garapannya, kini membeberkan sejumlah tampilan visual serta detil struktur bangunan MSG Sphere London, yang berupa kubah besar.

MSG Sphere London bakal berdiri di atas lahan seluas dua hektar, samping Westfield Stratford City Shopping Centre (juga properti dari MSG), dan tidak jauh lokasinya dari Olympic Park, kota London.

Uniknya, keseluruhan bagian eksterior dari 'kubah raksasa' ini akan diselimuti layar digital, sebagai sarana promo artis ataupun event tertentu. Sementara arena tengahnya bakal sajikan layar berukuran sangat besar, yang diklaim oleh pihak MSG sebagai 'largest and highest resolution media display on Earth!'

"MSG Sphere London merupakan pilihan ideal untuk berbagai event, termasuk eSports, di mana fans dapat menyatu dengan kompetisinya serta berinteraksi antara sesama penonton," bunyi pernyataan resmi dari MSG. "Ini menjadi pencapaian penting untuk memperbaharui makna hiburan secara live pada venue berperangkat teknologi revolusioner dan terdepan menuju generasi terbaru yang berikan pengalaman menyeluruh sekaligus menggugah hati".

Berikut ini beberapa konsep desain untuk MSG Sphere London yang sudah terungkap;

Konsep rancangannya sendiri masih akan digodok sebelum ajukan proses pembangunannya pada penghujung tahun 2018 nanti. Bagaimana menurut pendapat sobat eSports, apakah konsep ini memenuhi ekspektasimu sebagai arena eSports terbaik di dunia?