Esports.ID

Cosplay, ‘Magnet’ Pengunjung di Indonesia Games Championship 2018

Rendy Lim
24/04/2018 14:49 WIB
Cosplay, ‘Magnet’ Pengunjung di Indonesia Games Championship 2018
Indonesia Games Championship

Meski bukan menjadi fokus utama dalam Indonesia Games Championship 2018 yang berlangsung akhir pekan lalu, namun kehadiran guest cosplayer baik lokal hingga mancanegara serta acara-acara cosplay yang diadakan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggiat cosplay di Jakarta dan sekitarnya untuk hadir di IGC 2018.

Dimulai pada talkshow bersama guest cosplayer, cosplay workshop,  cosplay competition, hingga meet and greet, masing-masing acara tersebut dipadati oleh para fans yang hadir untuk melihat guest favorit mereka. Guest cosplayer di IGC 2018 adalah Clarissa Punipun, Frea Mai, Rian CYD, Nekonoi Katsu (Surabaya), Pion Kim (Korea) dan Ying Tze (Malaysia).

ki-ka: Pion Kim (Korea), Ying Tze (Malaysia), Nekonoi Katsu (Surabaya), Clarissa Punipun (Jakarta)

Berbagai karakter dari Mobile Legends, Dota2, League of Legends, Overwatch, dan karakter dari game eSports lainnya memadati venue IGC 2018 terutama pada hari kedua dan ketiga. Tidak heran, mereka menjadi sasaran untuk dimintai foto oleh para pengunjung yang datang. yuk lihat lebih dekat foto-foto guest yang datang ke IGC 2018: 

 Pion Kim (Korea): Hanzo; Overwatch

Ying Tze (Malaysia): Tamamo; FGO

Clarissa Punipun (Jakarta) : D.Va; Overwatch

Nekonoi Katsu (Surabaya): D.Va; Overwatch

Selain itu, dalam cosplay competition yang diadakan pada hari Sabtu dan Minggu, penampilan dari cosplayer Mobile Legends dan League of Legends berhasil mendapatkan tepuk tangan meriah dari para juri dan pengunjung yang datang berkat aksi apik mereka di atas panggung.

Salah satu peserta dari cosplay competition, ayo tebak ini dari game dan karakter apa? 

Performance Mobile Legends di Cosplay competition

Pada hari kedua IGC 2018, Clarissa Punipun, salah satu guest cosplayer di IGC 2018 ini ternyata membawa cosplay Diao Chan dari Arena of Valor. Bagi kamu yang ingin melihat foto-foto imut Punipun saat cosplay Diao Chan, yuk cek di bawah ini:

Bagaimana sobat eSports? Apakah kamu juga salah satu penikmat cosplay yang datang ke IGC 2018? Siapa nih guest cosplayer favorit kamu? Yuk share foto-fotonya di comment.