Esports.ID

Modal Spek IMBA, Laptop MSI dengan Prosesor Intel i9 Pertama di Dunia

Billy
03/04/2018 16:32 WIB
Modal Spek IMBA, Laptop MSI dengan Prosesor Intel i9 Pertama di Dunia
MSI

Kebutuhan akan perlengkapan gaming yang mendukung makin esensial bagi para gamer, baik yang casual apalagi untuk kinerja profesional. Dengan tujuan tersebut, MSI selaku merek gaming ternama dunia, yang sudah pasti dipercaya oleh para pelaku di industri gaming dan esports merilis produk gaming  terbaru mereka dengan spesifikasi paling mutakhir.

Sesuai pernyataan dari Eric Kuo selaku MSI Vice President of Global Sales & Marketing. “Model-model baru ini tidak seperti laptop yang pernah dilihat di pasar laptop gaming sebelumnya”. Eric Menambahkan “ Kami (MSI) melewati batas konvensional laptop gaming terbaru; Stealth Thin yang menawan, performa tak tertandingi dari GT75 dengan prosesor i9 dan lighting RGB yang unik dari Raider“ tutupnya.

Tak tanggung-tanggung, MSI keluarkan serangkaian produk terbaru mereka diantaranya : GS65 Stealth Thin, GT75 Titan, GE Raider RGB Edition, GT83 yang diperbarui dan seri terbaru dari tipe GP dan GL. Tampilan semua varian tersebut pastinya bikin “ngiler” mata tapi yang terpenting tentu isiannya. Seri GT, seperti GT75 Titan hadir dengan sokongan grafis NVIDIA SLI dan keyboard mekanik, serta pertama yang membenamkan prosesor overclock Core i9/ generasi ke-8 “Coffee Lake” pertama di dunia.


GT75 Titan Dengan Prosesor i9

Tak cuma itu, GT75 Titan juga dilengkapi sistem pendingin ekslusif Cooler Boost Titan dari MSI, konfiigurasi 6-core 12-thread yang sepenuhnya terbuka untuk melepas potensi maksimalnya dengan performa overclock yang ekstrem. Ditambah dengan sepasang grafis GeForce GTX 1070 SLI, kombinasi ini menjanjikan peningkatan performa sebesar 70% dibanding dengan laptop bertenaga Core i7.


GT83 Cocok Bagi Gamers Gahar

Tak mau kalah dengan sang adik, GT83 Titan telah dirancang untuk mengemas pengalaman gaming di desktop dengan lengkap dalam sebuah powerhouse mobile. Tipe ini merupakan laptop pertama yang menggunakan keyboard switch Cherry MX Speed  Silver secara sepenuhnya. Desain yang inovatif diakui dengan beragam penghargaan termasuk Computex Best Choice Golden Award.


Tak Lupa Prosesor Intel Generasi ke-8 terbaru hadir dengan 6 core didalamnya, diproyeksi mampu tingkatkan performa hingga 40% lebih maksimal. Dipadu-padankan dengan grafis GeForce GTX 1080 SLI dan sistem pendingin terbaik menjadikannya sebagai media pengganti desktop paling pas hingga saat ini.

Sementara tipe GS65 Stealth Thin sajikan alternatif bagi pecinta gaming dengan kapasitas mumpuni namun lebih mengedepankan tampilan dan design yang memikat. Tak ada kompromi untuk kenyamanan bermain gamers berbekal layar 144Hz 7ms dengan bezel 4,9mm – dengan rasio layar ke badan laptop sebesar 82%. Meski terbilang tipis, namun MSI cerdik menyematkan webcam tetap berada dipanel atas alih-alih menempatkan secara canggung dibawah panel.


GS65 Si Ringkas Tapi Tangkas

Semakin manis dengan per-key RGB keyboard dari SteelSeries. Pengguna dapat kostumisasi sendiri setiap tombol yang ada dan mendapatkan status game secara real-time melalui lighting keyboard. MSI juga meluncurkan pembaruan besar-besaran untuk Dragon Center 2.0 yang kini hadir dengan gaming mode. Design baru dengan tampilan UI lebih intuitif tapi tetap tawarkan konfigurasi lanjutan bagi pengguna.

Senjata lainnya dari GS65 adalah GTX 1070 dengan teknologi NVIDIA Max-Q dan prosesor intel Core i7 generasi ke-8 yang menghasilkan peningkatan performa sebesar 40% dibanding seri sebelumnya. Belum lagi sistem pendingin MSI Cooler Boost Trinitiy yang membuat performa laptop semakin awet dan tahan banting.

Meski cuma berbobot 4.41 pounds atau sekitar 2 kg, laptop ini dipercaya mampu beroperasi hingga 8- jam berkat kapasitas baterai 82Whr, salah satu yang terbesar dikelasnya. Dimensi setipis ini dengan dominasi gaya keemasan membuat MSI GS65 Stealth Thin jadi pelopor era baru laptop gaming yang lebih stylish. Seluruh jajaran series Stealth Thin juga mendapat upgrade terbaru untuk memuaskan pilihan bagi pengguna.


GE Raider RGB Edition Yang Penuh Warna dan Cahaya

Soal kecantikan, GE Raider RGB Edition lebih maknyus lagi. Diperkenalkan pertama kali di CES (Consumer Electronic Show), GE63/73 Raider RGB Edition terinspirasi dari design elegan mobil sport dan kecintaan PC Master Race pada RGB. Secara sempurna dirancang untuk menghadirkan efek ultra-illumination dengan lighting RGB pada cover atas, keyboard dan port USB. Cover atas memiliki 24 zona terpisah dengan lebih dari 16,8 Juta warna lighting RGB yang tersedia.

Otak dari GE Raider RGB Edition dapat dikonfigurasi dengan prosesor Inter Core i7 generasi ke-8 terbaru dan grafis NVIDIA GeForce GTX 1070. Selain itu, Raider dapat dilengkapi hingga 120Hz 3ms. Performa ini diseimbangkan dengan MSI Cooler Boost 5, sistem pendingin dual fans dan tujuh heat pipes yang memberikan kestabilan performa laptop.


Dilengkapi tambahan Nahimic 3, Killer nerworking, Bluetooth 5.0 dan masih banyak lainnya, GE Raider hadir sebagai varian penggandeng teknologi terbaru bagi gamer pendamba ekslusifitas. GE63/73 Raider RGB tak diragukan lagi akan menjadi pusat perhatian dan pilihan yang sulit terabaikan.

Kabar baik bagi kalian yang tertarik karena tiap pembelian pre-order untuk GT75 akan mendapatkan gaming chair ekslusif dari MSI, sementara pre-order GE63 Raider RGB Edition berkesempatan mendapat Headset MSI. Sudah siap untuk go pro bersama MSI sobat eSports?