Esports.ID

WOG Goes To Campus, Mengubah Stigma Negatif eSports

MikeApalah
11/04/2018 15:07 WIB
WOG Goes To Campus, Mengubah Stigma Negatif eSports
Esports.ID

Jakarta, 10 April 2018 – Tak bisa dipungkiri dunia game online, khususnya eSports dewasa ini sedang naik daun. Meski demikian, masih banyak stigma negatif mengenai game online itu sendiri yang kebanyakan datang dari kalangan orang tua. Tak sedikit orang tua khawatir mengenai dampak buruk game online terhadap kehidupan anak-anaknya. Dasar inilah yang membuat World Of Gaming sebagai salah satu Event Organizer kembali mengadakan “World of Gaming Goes To Campus”.

Banyak orang tua khawatir game online akan berdampak buruk terhadap kehidupan anak-anaknya. Stigma negatif ini yang berusaha kami hapus dari pemikiran para orang tua, ketakutan akan berbagai macam hal buruk kami harapkan bisa berkurang dengan adanya acara edukasi dari kampus ke kampus,” jelas Herry Wijaya, Product Manager World of Gaming. “Kita ingin menjangkau dan memberikan edukasi kampus – kampus yang belum “mengenal” game online. Nantinya event ini tidak berfokus dalam kompetisi game, namun mengedepankan acara talkshow yang akan memberikan pengetahuan positif mengenai game online dengan topik yang berbeda, bisa dari sisi industri, ekonomi ataupun legal, tergantung dengan materi dan fakultas / jurusan yang akan kita kunjungi,” lanjutnya.

World of Gaming telah menjadi wadah para gamer sejak tahun 2015. Dibuktikan dengan komitmen diadakannya turnamen game untuk menyalurkan bakat-bakat para gamers Indonesia sejak tahun 2015 dan telah melahirkan banyak atlet-atlet eSports. Acara World of Gaming Goes To Campus juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang perkembangan industri game. Serta akan mengundang para atlet eSports untuk saling berbagi informasi serta pengalaman dan cara menjadi gamer profesional sebagai suatu pilihan profesi yang patut diperhitungkan.

World of Gaming Goes To Campus, tahun ini akan berlangsung di delapan kampus besar Indonesia yang tersebar di kota Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, dan Jakarta. World of Gaming juga mengajak beberapa brand ternama untuk menyemarakkan event ini, antara lain LG Monitor, Logitech, Smartfren dan D-Link.

Bagaimana Sobat eSports? Adakah kampus kalian di daftar World of Gaming Goes To Campus?