PG.BarracX dan XCN Berjaya di V-Gen Tsunami Esports League

Billy
14/05/2018 17:07 WIB
PG.BarracX dan XCN Berjaya di V-Gen Tsunami Esports League
Esports.ID

Mengusung konsep multiple tournament, V-Gen Tsunami Esports League pertandingkan dua genre kompetisi terbesar di Indonesia saat ini, DOTA 2 dan Mobile Legends. Dua nama paling disegani mencuat sebagai juara, sudah diduga sejak awal jalan mulus mereka, ternyata reputasi menjawab sendiri kelas dan gengsi yang mereka emban.

Gelar Juara Jadi Modal Berharga

Pondok Gaming BarracX dan Executioners keluar sebagai yang terbaik dari DOTA 2 dan Mobile Legends. Jalan menuju tangga juara tidak cukup sulit bagi keduanya meskipun PG.BrX mungkin keluarkan sedikit tenaga ekstra karena sempat terjatuh ke lower bracket. Namun puas rasanya ketika di final bertemu dengan Pandora Esports yang jadi penyebab mereka terpeleset.

Berlangsung dalam format BO3 Grand Final, Ramz dan kawan-kawan amankan game pertama  dengan cukup dominan meski Pandora tetap melakukan perlawanan sana-sini. Game dua berlangsung lebih menegangkan akibat kebangkitan Pandora yang bermain sangat agresif. Terutama Mikoto/Ember Spirit yang mengunci pergerakan Ramz/Tinker ketika pertempuran terjadi. Base race hampir terjadi kala kesalahan dari Pandora yang tak sengaja membiarkan Carry/Terrorblade terjebak dalam Chronosphere dan dihabisi oleh dentuman Epicenter brutal dari pemain PG.BrX.

Base race tak terhindarkan, PG.BrX berusaha secepat mungkin hancurkan ancient sebelum kerumunan armored creep menyudahi pertandingan di fountain dire yang tak terjaga. Untungnya Leshrac dan Terrorblade masih mampu mengulur dan mempertahankan wilayah mereka dan segera lancarkan serangan balik yang mengakhiri perlawanan PG.BrX kala sekutu kembali ke medan tempur.

Di game terakhir, Ramz dan kolega tak mau berlama-lama, dengan draft yang cukup agrasif mengandalkan Slark dari Azur4, permainannya mampu mengunci kengerian push dari Luna. Tertahan hampir sepanjang pertandingan, PG.BrX klaim piala V-Gen Tsunami semalam (13/5) dan bawa pulang hadiah sebesar Rp 30.000.000.

Manajemen PG.BrX menuturkan terimakasih atas dukungan para supporter yang datang ke Taman Anggrek maupun menyaksikan dari rumah dan akan berusaha meningkatkan permainan mereka lebih baik lagi.

Kukuhkan Nama di Jajaran Tim Elite Mobile Legends Indonesia

Meski tergolong baru, XCN tampaknya punya mata jeli untuk mencari bakat-bakat terpendam pemain esports juara di tanah air. Yang teranyar, divisi Mobile Legends mereka berhasil patrikan nama sebagai yang terbaik di V-Gen Tsunami Esports League 2018. Seperti yang dilontarkan oleh para komentator, sejak awal permainan mereka memang layak disebut-sebut sebagai favorit juara.

Benar saja, ditantang tim Capcorn disemifinal, mereka mampu menang cukup mudah hingga tumbangkan tim Suram di babak final tanpa keringat berlebih. XCN berhak atas hadiah Rp 5.000.000 dan mereka berharap bisa torehkan prestasi yang lebih besar secara konsisten. Keberhasilan mereka pastinya membuat tim ML tanah air seperti Aerowolf Roxy, EVOS dan RRQ.02 waspada karena ada  penantang baru dan mereka haus gelar juara.